Beberapa Hal Tentang Virus Corona Yang Masih Menjadi Misteri

Virus Corona – Desember 2019 lalu jadi awal kemunculan Covid-19 dan hingga kini hampir seluruh negara di dunia sedang dikacaukan oleh wabah virus tersebut.

Beberapa Hal Tentang Virus Corona Yang Masih Menjadi Misteri

Kendati para ilmuwan di seluruh dunia sudah bekerja keras untuk mencari jawaban tentang beragam pertanyaan mengenai virus ini, masih ada banyak misteri terkait Covid-19.

Berikut beberapa hal yang sampai saat ini masih menjadi misteri

1. Jumlah orang yang telah terinfeksi

Ini misteri yang sederhana, tapi juga yang paling krusial. Terdapat ratusan ribu kasus yang sudah dilaporkan di seluruh dunia, namun ini hanya sebagian kecil dari jumlah total infeksi. Dan angka sebenarnya makin tidak jelas lantaran jumlah kasus sebagian orang yang terinfeksi tapi tidak menunjukkan gejala tidak diketahui.

2. Tingkat mematikan virus tersebut

Sebelum kita mengetahui jumlah kasus sebenarnya, sangat mustahild dapat kita pastikan tingkat kematian virus ini. Saat ini estimasinya hanya sekitar 1% dari orang yang terinfeksi Covid-19 itu meninggal. Akan tetapi, jika ada banyak orang yang terinfeksi tapi tidak terdeteksi, tingkat kematiannya akan jadi lebih rendah.

3. Apa saja gejala pasien Covid-19

Gejala umum Covid-19 yakni demam dan batuk kering ini yang perlu kita perhatikan. Sakit tenggorokan, sakit kepala, dan diare juga pernah dilaporkan pada beberapa kasus dan ada spekulasi kuat bahwa sebagian kasus akan merasakan kehilangan indera penciuman.

Tapi misteri paling utama adalah apakah gejala ringan yang mirip demam, misalnya hidung berair atau bersin, ada pada sebagian pasien. Berbagai studi menyimpulkan bahwa ini mungkin dan orang-orang dapat menularkan tanpa tahu mereka terinfeksi.

4. Peran anak-anak dalam penyebaran

Anak-anak dapat terinfeksi. Tapi, kebanyakan dari mereka hanya menunjukkan gejala ringan dan jumlah kematian di kelompok usia tersebut relatif sedikit dibandingkan kelompok usia lainnya.

Anak-anak bisa menjadi penyebar super virus, karena sebagian karena mereka berkumpul dengan banyak orang ketika bermain, sampai saat ini masih menjadi misteri seberapa jauh mereka membantu penyebaran.

5. Asal virus corona

Virus tersebut pertama kali muncul di Wuhan, China, pada akhir tahun 2019, saat ditemukannya kasus di pasar hewan liar.

Virus corona jenis baru itu, secara resmi disebut Sars-CoV-2, keluarga dekat dengan virus yang menginfeksi kelelawar, tapi virus tersebut diyakini ditularkan kelelawar ke spesies hewan yang belum diketahui sebelum menular ke manusia.

6. Terinfeksi dua kali

Ada banyak spekulasi tapi sedikit bukti terkait rumor pasien yang terinfeksi dua kali, kemungkinan disebabkan kesalahan tes yang mengatakan mereka sembuh dari virus.

Pertanyaan tentang sistem imun tubuh juga sangat krusial untuk memahami lebih lanjut apa yang akan terjadi dalam jangka panjang.

Demikianlah artikel mengenai Beberapa Hal Tentang Virus Corona Yang Masih Menjadi Misteri yang dapat diberikan oleh tim Agenbettingasia, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia kami.