Alasan Dibalik Penolakan Xavi Hernandez Jadi Pelatih Barcelona

Seputar Berita Bola – Xavi Hernandez sejatinya jadi pilihan utama Barcelona untuk gantikan posisi Ernesto Valverde. Tapi sang legenda menolak tawaran tersebut.

Alasan Dibalik Penolakan Xavi Hernandez Jadi Pelatih Barcelona

Xavi Enggan Melatih Barcelona Saat Ini

Xavi beralasan belum waktunya ia melatih Barcelona. Lantaran ia saat ini masih terikat kontrak dengan klub asal Qatar Al Sadd.

Eks gelandang kreatif berdarah Spanyol ini mengakui Barcelona adalah klub impiannya. Ia telah menghabiskan karier di klub tersebut, namun belum saatnya untuk kembali.

Cerita bisa saja berbeda jika tawaran itu datang di akhir musim. Xavi mungkin akan menerima tawaran Barcelona.

Saat ini Barcelona telah resmi dilatih Quique Setien. Mantan pelatih Real Betis ini bakal menakhodai Barcelona sampai 2022.

BACA JUGA : KISAH PELATIH BARU BARCELONA QUIQUE SETIEN YANG DITOLAK WATFORD

Ada Beberapa Hal Yang Menjadi Alasannya Menolak Barcelona

1. Xavi tampak belum siap untuk memimpin Barcelona musim ini, karena ia ingin memberikan yang terbaik untuk klub masa kecilnya itu. Oleh karena itu, ia santai saja menolak tawaran Barcelona. Soalnya, dia sadar posisi pelatih Barcelona cepat atau lambat akan menjadi miliknya.

Xavi juga tak ingin memulai menangani Barcelona di tengah musim. Ia ingin memimpin dari awal musim sehingga bisa meracik timnya sendiri.

2. Rasa hormat kepada Ernesto Valverde juga menjadi salah satu alasan Xavi untuk tidak menerima tawaran itu. Ia enggan mengambil posisi Valverde dengan cara seperti itu.

3. Xavi sangat menghormati klubnya saat ini, Al Sadd. Di klub inilah Xavi pertama kali diberi kesempatan menjadi pelatih. Setelah jadi pemain, dia memimpin Al Sadd musim ini dan hasilnya cukup baik.

Karena hal tersebut, Xavi segan untuk mengakhiri kontraknya dengan Al Sadd. Dia tak mau rusak hubungan baiknya dengan klub asal Qatar ini. Kontrak Xavi dengan Al Sadd akan berakhir pada 2021.

4. Xavi juga berada dalam posisi tak mungkin meninggalkan Al Sadd saat ini. Pasalnya, dia masih akan memimpin Al Sadd ke final Piala Qatar untuk menghadapi Al Duhail.

Ia tak ingin mengkhianati pemainnya dengan pergi begitu saja. Xavi juga berpeluang untuk memenangkan gelar kedua sebagai pelatih usai memenangi Piala Super Qatar pada Juni lalu.

Demikianlah artikel mengenai Alasan Dibalik Penolakan Xavi Hernandez Jadi Pelatih Barcelona yang dapat diberikan oleh tim Bandar Bola Online, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola , Asianbet77.

One thought on “Alasan Dibalik Penolakan Xavi Hernandez Jadi Pelatih Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *