Barcelona Resmi Memecat Ernesto Valverde

Seputar Berita BolaBarcelona secara mengejutkan memecat pelatih mereka, Ernesto Valverde dan menggantikan posisinya dengan pelatih Quique Setien.

Barcelona Resmi Memecat Ernesto Valverde

Hal tersebut diumumkan Barcelona di laman resmi mereka pada Selasa, 14 Januari 2020. Kedua belah pihak sejalan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama yang masih tersisa setahun.

“Kerja sama Barcelona dan Valverde sudah berakhir. Klub ini sangat berterima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalisme, dedikasinya, komitmen dan sikap positif yang selama ini diberikan kepada keluarga besar Barca,” demikian isi pernyataan yang dikeluarkan Barcelona, dilansir dari laman resmi klub.

“Kami akan selalu mendoakan dia beruntung dan sukses di masa depan,” isi penutup dari pernyataan Barcelona.

Tantangan Berat Pelatih Barcelona

Menjadi pelatih Barca tampaknya bukanlah pekerjaan yang mudah, terbukti dengan dilenserkannya Ernesto Valverde dari kursi pelatih Blaugrana. Padahal, Valverde total punya statistik yang lumayan bagus dan bukan tanpa trofi sama sekali.

Valverde tercatat telah memimpin Barcelona menjalani 163 laga resmi sejak 2017. Ia membawa Blaugrana memenangkan 108 laga, 35 imbang, dan 20 kali kalah.

Valverde sukses mengantarkan Barcelona menyapu bersih seluruh gelar juara domestik selama menangani klub itu. Barca-nya Valverde dua kali menjadi kampiun Liga Spanyol pada 2017/18 dan 2018/19.

Valverde juga membawa Barcelona meraih gelar juara Copa Del Rey pada musim 2018. Yang teranyar, Barcelona meraih gelar juara Piala Super Spanyol musim lalu.

BACA JUGA : LUIS SUAREZ DIPASTIKAN MENEPI HINGGA AKHIR MUSIM LA LIGA

Akan tetapi, selama hampir tiga tahunnya di Camp Nou, Valverde selalu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions. Bukan hanya itu, Barcelona bahkan harus tersingkir dengan memalukan dari AS Roma pada 2018.

Semusim berikutnya, comeback fantastis Liverpool sukses merusak mimpi Valverde meraih Trofi Liga Champions. The Reds sendiri akhirnya keluar menjadi juara Liga Champions usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di final.

Tugas Berat Menanti Pelatih Baru Barcelona, Quique Setien

Tak butuh waktu lama usai memutus kontrak Valverde, Barcelona kembali mengumumkan pelatih anyar mereka. Quique Setien yang diangkat sebagai juru taktik terbaru Lionel Messi dkk.

Quique Setien merupakan pelatih berusia 61 tahun yang cukup berpengalaman menangani beberapa klub di Spanyol. Sebelum melatih Barcelona, ia terakhir menukangi Real Betis pada 2017 hingga 2019.

Tugas berat itu kini menanti Setien. Eks pelatih Real Betis itu diberi kontrak berdurasi 2,5 tahun.

Demikianlah artikel mengenai Barcelona Resmi Memecat Ernesto Valverde yang dapat diberikan oleh tim Bandar Bola Online, Semoga dapat bermanfaat bagi para pecinta sepakbola , Asianbet77.