Bima Sakti Sebut Indonesia Tak Gentar Lawan Mauritius

Agen bola online – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tidak merasa gentar sedikitpun menghadapi Mauritius yang levelnya berada di atas Indonesia.

Bima Sakti Sebut Indonesia Tak Gentar Lawan Mauritius Agen bola online
Bima Sakti Sebut Indonesia Tak Gentar Lawan Mauritius – Agen bola online

Hari Selasa, 11/9, tepatnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Timnas Indonesia akan menjamu timnas Mauritius dalam laga uji coba. Laga ini merupakan persiapan menyambut Piala AFF yang akan digelar pada November nanti.

Berdasarkan data yang diupdate pada 16 Agustus 2018, Mauritius saat ini bertengger di posisi ke-155 dalam daftar FIFA. Kesebelasan yang tergabung dalam aliansi sepak bola Afrika itu memimpin sembilan peringkat dari Timnas Indonesia.

“Dilihat dari peringkat, jelas Mauritius lebih tinggi. Tapi, akan beda ceritanya di lapangan nanti. Menurut saya, kekuatan mereka sama saja dengan tim-tim yang akan kami hadapi di Piala AFF,” kata Bima.

Pada Piala AFF 2018 nanti, Timnas Indonesia berada di grup B. Tim Merah Putih tergabung bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Bima yang untuk sementara akan ditemani Direktur Teknik PSSI Danurwindo dalam meramu komposisi tim, dan masih tetap berkoordinasi dengan eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang saat ini masih berada di Spanyol.

“Menghadapi lawan seperti Mauritius adalah bagian dari uji coba. Yang pasti, kami tidak membongkar susunan pemain dari Asian Games yang lalu. Pesan pelatih Luis seperti itu,” ujar Bima.

“Mulai besok, 9/9, kami akan menggelar latihan, lalu menyiapkan semuanya. Dan pastinya, kami sudah mengintip pertandingan Mauritius di Singapura. Kami akan kabari kepada para pemain mengenai kekuatan mereka,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan Mauritius adalah tim yang cukup bagus. Timnas Indonesia, lanjut dia, harus waspada menghadapi tim yang memiliki keunggulan dari segi fisik.

“Para pemain mesti mengantisipasi hal itu, karena Maurtius kuat di bola-bola mati, tendangan sudut, dan tendangan bebas. Fokus kami bermain maksimal dan penuh semangat. Doakan, dengan begitu, kami akan memperoleh hasil yang baik,” tutup eks penghuni Timnas Indonesia di era 1990-an itu.

Di pertandingan melawan Singapura, Jumat, 7/9, Mauritius sempat memimpin 1-0 saat laga baru memasuki menit kelima. The Lions lalu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 dan skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *