David Moyes dan Dua Pemainnya Meninggalkan Pertandingan West Ham Setelah Tes Positif Covid-19

Bandar Bola – Pertandingan Piala Carabao West Ham melawan Hull diizinkan untuk dilanjutkan pada Selasa malam meskipun manajer klub Liga Premier, David Moyes, dan dua pemain mereka dipulangkan setelah mengembalikan tes positif untuk Covid-19 70 menit sebelum kick-off di London Stadion.

Pejabat medis dari kedua klub setuju untuk membiarkan pertandingan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dan berkonsultasi dengan Liga Sepak Bola Inggris setelah Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen menerima hasil mereka.

Tidak ada pemain Hull yang pernah diuji. Ada kejutan ketika West Ham, yang akan menghadapi Everton atau Fleetwood setelah mencapai putaran keempat dengan kemenangan 5-1, mengatakan klub League One telah menolak tawaran mereka untuk membayar tes untuk tim mereka.

West Ham tiba di lapangan sekitar dua jam sebelum kick-off dan Cullen, gelandang berusia 24 tahun, dan Diop, seorang bek berusia 23 tahun, berada di starting line-up.

Alan Irvine, No 2 Moyes, mengatakan bahwa ada keterkejutan ketika staf medis mengumumkan hasil positif pada pukul 18.20. West Ham dipaksa untuk mengubah tim mereka, dengan Harrison Ashby dan Jack Wilshere masuk, dan Irvine menggantikan Moyes di pinggir lapangan.

“Kami berada di area yang sama dengan David,” kata Irvine. “Kami tidak duduk di sampingnya. Itu adalah ruangan yang besar dan itu bukanlah masalah bagi kami. Kami terkejut dengan berita itu, karena kami telah menjalani begitu banyak tes dan tidak ada hasil positif. Kami tahu bahwa [beberapa] pengujian tidak sepenuhnya akurat jadi kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi. “

BACA JUGA : Enam Pemain Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Premier League Musim ini?

Para pemain dan staf West Ham diuji pada hari Senin dan mereka yang memberikan hasil negatif tidak perlu diisolasi. Langkah-langkah jarak sosial dilakukan sebelum hasil diterima untuk meminimalkan risiko penyebaran dan Moyes, Cullen, dan Diop, yang tidak menunjukkan gejala, akan mengikuti pedoman pemerintah dengan mengisolasi diri selama 10 hari. Menurut Athletic, Arsenal tidak kembali dalam tes positif setelah menghadapi West Ham Sabtu lalu.

EFL mengatakan: “Liga dibuat menyadari sejumlah hasil tes yang positif. Orang-orang yang terkena dampak sekarang mengikuti nasihat dan panduan Liga Premier dan Kesehatan Masyarakat Inggris yang relevan dan kami berharap mereka cepat sembuh.

“Panduan itu memungkinkan pertandingan untuk berjalan sesuai rencana tetapi tidak sebelum tim medis kedua klub, bersama dengan penasihat medis EFL, setuju semua protokol yang relevan telah diikuti dan kedua tim merasa nyaman untuk melanjutkan.”

Pengujian tidak wajib di EFL, sedangkan di Liga Premier.

Tottenham telah membayar para pemain Leyton Orient untuk menerima tes dan pertandingan putaran ketiga mereka, yang akan berlangsung tadi malam, dibatalkan ketika sebagian besar skuad tim utama klub Liga Dua memberikan hasil yang positif. Namun, Hull menolak tawaran serupa dari West Ham, yang pemain dan stafnya akan diuji lagi sebelum pertandingan liga hari Minggu melawan Wolves.

Moyes, yang berusia 57 tahun, tidak akan bisa mengikuti pelatihan sampai karantina berakhir. “Saya yakin dia akan menghubungi kami,” kata Irvine. “Ini adalah salah satu situasi yang dapat kembali sebagai positif palsu.”

West Ham mengumumkan hasil 13 menit memasuki pertandingan. “Tim medis klub diberitahu tentang hasil tes saat tim berada di Stadion London,” kata klub. Manajer dan kedua pemain segera meninggalkan stadion dan telah kembali ke rumah.

Demikianlah artikel mengenai David Moyes dan Dua Pemainnya Meninggalkan Pertandingan West Ham Setelah Tes Positif Covid-19 yang dapat tim Agenbettingasia sajikan, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.