Deschamps Kesal Tak Ada Pemain Perancis di Daftar Pemain Terbaik Dunia

Agen bola online – Pelatih Perancis, Didier Deschamps, merasa kecewa lantaran tak ada punggawa Les Bleus yang masuk nominasi pemain terbaik dunia versi FIFA.

Deschamps Kesal Tak Ada Pemain Perancis di Daftar Pemain Terbaik Dunia Agen bola online
Deschamps Kesal Tak Ada Pemain Perancis di Daftar Pemain Terbaik Dunia – Agen bola online

Pada awal pekan ini, Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA telah melansir tiga kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia musim ini. Mereka yakni Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Ketiga nama kandidat tersebut lantas memicu perdebatan mengingat masih ada pemain yang dianggap lebih layak. Apalagi, Mohamed Salah musim lalu sama sekali tak memenangkan gelar bersama Liverpool selain tampil fantastis dengan raihan 44 gol dan membawa klubnya ke final Liga Champions.

Yang makin jadi perdebatan adalah tidak ada satupun punggawa Prancis yang jadi calon pemenang gelar tersebut mengingat mereka baru saja mengantar negaranya menjadi juara dunia. Contohnya Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang menyabet gelar bergengsi di level klub dan timnas.

Griezmann bahkan sukses mempersembahkan trofi Liga Europa serta Piala Super Eropa untuk Atletico Madrid dalam kurun waktu 90 hari. Mbappe memenangkan hat-trick gelar domestik bersama Paris St-Germain.

Deschamps turut mengomentari tidak adanya pemain Prancis di daftar kandidat pemain terbaik FIFA,

“Ini aneh, saya benar-benar kecewa,” katanya.

“Saya tidak ingin menyebut itu tidak adil, karena itu artinya saya bilang tiga pemain yang jadi calon tidak layak berada di sana,” sambungnya seperti dilansir FourFourTwo.

“Mereka layak ada di sana, tapi yang saya ingin saya katakan adalah Antoine dan sejumlah pemain Prancis lainnya pun layak menjadi calon pemenang.”

“Saya berharap tidak disebut membela negara saya, tapi saat Anda melihat pencapaian di timnas musim panas ini dan apa yang dimenangi juga di klubnya, mereka pantas mendapatkannya.”

“Antoine menjadi juara Liga Europa, tampil oke di final. Kami harus terima itu, suara itu datang dari seluruh dunia.”

“Saya ikut bersimpati untuk Antoine dan para pemain lain, karena bukan hanya ia yang layak mendapatkannya,” tutup pelatih berusia 49 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *