Egy Maulana Vikri Ada di Bench, Lechia Menang 2-0

Agen bola online – Egy Maulana Vikri masuk skuat Lechia Gdansk dan duduk di bench saat mengalahkan Korona Kielce 2-0 pada pekan ke tujuh Liga Ekstraklasa.

Egy Maulana Vikri Ada di Bench, Lechia Menang 2-0 Agen bola online
Egy Maulana Vikri Ada di Bench, Lechia Menang 2-0 – Agen bola online

Lechia Gdansk menjamu Korona Kielce SA dalam pekan lanjutan Liga Ekstraklasa Polandia di Stadion Energa Gdansk pada Jumat, 31/8/18.

Pertandingan ini terasa istimewa, terlebih karena sosok pemain berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, dibawa untuk pertama kalinya dalam laga tim senior Lechia. Meski, Egy Maulana hanya mengisi bangku cadangan sejak awal laga dimulai.

Sejak menjadi pemain Lechia pada bulan Juli, Egy lebih dulu bermain untuk Lechia II yang berlaga pada kasta keempat Liga Polandia. Keputusan itu dibuat dengan tujuan proses adaptasi untuk Egy yang baru pertama kali tampil di Eropa.

Karena performanya terus menanjak selama di Lechia II dalam sebulan terakhir, Egy lantas masuk dalam daftar skuat Lechia Gdansk melawan Korona. Egy duduk di bench dan belum memperoleh kesempatan bermain, tapi itu adalah sebuah kemajuan.

Lechia sendiri menyudahi laga itu dengan meraih kemenangan 2-0 lewat sepasang gol dari Flavio Paixao, pada menit ke-25 dan menit ke-69. Jika Egy mampu terus menunjukkan performa gemilang ketika latihan atau saat tampil untuk Lechia II, maka debut Egy di tim Lechia Gdansk hanya tinggal menunggu waktu.

Pemain berusia 18 tahun itu sukses beradaptasi dengan cepat di Lechia Gdansk II dengan mencetak 3 gol dalam 3 laga. Bahkan, Piotr Stokowiec memberi signal akan memberikan debut kepada Egy di Ekstraklasa secepatnya sembari menunggu waktu yang tepat.

“Saya rasa sebentar lagi ia akan melakoni debut di divisi utama, tapi mesti menunggu momentum yang tepat. Kita harus bersabar,” ujar Stokowiec.

Egy mulai bersinar saat membela Timnas Indonesia U-19 pada 2017 silam. Penampilan apik Egy membuat dirinya diminati oleh beberapa klub Eropa. Egy akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Lechia yang menjanjikan kesempatan besar untuk tampil di tim utama.

Egy diberikan nomor punggung 10 ketika bergabung dengan Lechia. Sebelum menuju Lechia, Egy menegaskan akan selalu berusaha mengutamakan kepentingan Timnas Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan langsung terbang ke Sidoarjo dalam laga Piala AFF U-19 di Sidoarjo bulan Juli lalu. Meski kelelahan, Egy berupaya tampil maksimal di semifinal. Namun, ketika itu Indonesia mesti tersingkir oleh Malaysia.

One thought on “Egy Maulana Vikri Ada di Bench, Lechia Menang 2-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *