Egy Maulana Vikri Akhirnya Lakoni Debut Bersama Lechia Gdansk

Agen bola online – Saat-saat yang dinantikan Egy Maulana Vikri akhirnya tiba juga. Minggu Malam tadi ia diturunkan di tim utama Lechia Gdansk sejak menit awal.

Egy Maulana Vikri Akhirnya Lakoni Debut Bersama Lechia Gdansk Agen Bola Online
Egy Maulana Vikri Akhirnya Lakoni Debut Bersama Lechia Gdansk – Agen bola online

Sejak resmi bergabung dengan Lechia Gdansk beberapa bulan lalu, Egy sebenarnya telah bermain membela klub asal Polandia tersebut. Namun, ia hanya tampil bersama tim junior. Egy bahkan telah membuat gol dalam sejumlah laga.

Kans menembus tim utama pun baru tiba pada Minggu, 9/9/2018 waktu setempat. Ia diturunkan sebagai starter pada laga ujicoba dengan Karpaty Lviv. Laga digelar di Stadion Energa Gdansk.

Sayang, debutnya tidak berjalan mulus. Klubnya harus mengakui keunggulan klub asal Ukraina itu, dengan skor tipis 1-0 pada yang bertajuk persahabatan itu. Lechia selaku tuan rumah, memainkan gelandang muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, di sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Pada laga itu, Egy dipercaya memakai jersey nomor 10 bertandem dengan Artur Sobiech dan Slawomir Peszko. Egy yang diplot sebagai pemain sayap kanan terlihat masih kurang mendapat bola dari rekan setimnya.

Ia beberapa kali tampak mencoba melakukan akselerasi ketika menerima bola, tapi masih mampu diredam para pemain Karpaty. Sementara itu, Karpaty yang saat ini bercokol di peringkat kedelapan Liga Primer Ukraina, mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-23.

Gol Karpaty tercipta lewat Cristian Ponde dari titik putih. Ponde yang diberikan tugas sebagai eksekutor, sukses membobol gawang Lechia yang dikawal kiper Alomerovic.

Dalam posisi tertinggal, Lechia berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pertahanan solid yang digalang Karpaty sulit untuk ditembus Egy dkk. Skor 1-0 pun tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, Lechia mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi Karpaty juga tak mau kalah, sang tamu masih tetap menebar sejumlah ancaman ke daerah pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-60, Piotr Stokowiec membuat enam pergantian pemain sekaligus, termasuk Egy yang digantikan Mateusz Zukowski. Serangan demi serangan yang dilancarkan klub yang kini memimpin klasemen sementara Liga Ekstraklasa Polandia tersebut masih mengalami kebuntuan.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *