Federasi Sepakbola Jepang Rayu Arsene Wenger

Sabung Ayam Online – Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger menjadi incaran Federasi Sepakbola Jepang untuk menggantikan Akira Nishino sebagai pelatih Jepang.

Federasi Sepakbola Jepang Rayu Arsene Wenger Sabung Ayam Online
Federasi Sepakbola Jepang Rayu Arsene Wenger – Sabung Ayam Online

Dikitup dari Mirror, Wenger diberitakan menjadi pilihan utama untuk membesut tim Samurai Biru. Terlebih lagi belum ada satupun nama calon lain yang muncul menjadi saingan The Professor.

Semenjak meninggalkan Arsenal, pelatih asal Prancis tersebut pernah dikaitkan akan memimpin Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Tetapi, tak satupun dari berita tersebut yang menjadi kenyataan.

Selain Jepang, beberapa klub China juga dengan pelatih berusia 68 tahun itu. Namun, Wenger dikabarkan sempat menampik penawaran sebesar 30 juta poundsterling.

Saat ini, Wenger sedang dirayu Federasi Sepak bola Jepang. Daily Mail mengabarkan, Wenger merupakan seorang pelatih yang sangat di hormati di negri sakura tersebut.

Jika tawaran tersebut diterima Wenger, ini bukanlah menjadi hal yang baru untuknya. lantaran pada 1995/96 Nagoya Grampus sempat dilatih sang profesor. Selepas itu, ia hijrah ke Arsenal dan melatih di sana selama 22 tahun dari 1996 sampai 2018.

Sebelumnya, timnas Jepang dilatih Akira Nishino. Nishino yang juga pernah membesut Nagoya Grampus pada 2014/15, berhasil membawa Keisuke Honda cs sampai ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Perjalanan timnas Jepang kandas usai disingkirkan Belgia 2-3 di Rostov Arena.

Performa timnas Jepang saat melawan Belgia sebenarnya tidaklah buruk. Jepang bahkan mampu memimpin dua gol lebih dulu melalui Genki Haraguchi di menit ke-48 dan Takashi Inui (52′), sebelum dibalas tiga gol melalui gol-gol yang dicetak Jan Bert Lieve Vertonghen di menit ke-69, Marouane Fellaini (74′) dan Nacer Chadli (90′).

Kendati demikian, Federasi Sepak bola Jepang JFA menyatakan tidak ingin memperpanjang masa kerja Nishino. Sesampainya di Bandara Narita dari Rusia pada 5 Juli lalu, Presiden JFA Kozo Tashima mengumumkan hal tersebut pada konferensi pers.

“Kami tidak akan merayu Nishino agar tetap melanjutkan pekerjaan ini, karena waktu kerjanya sebagai pelatih sudah selesai,” ujar Tashima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *