Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Pertandingan melawan Timnas Thailand U-19 berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-19 Sabtu (14/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan skor akhir 2-1. Hal inipun membuat Indonesia keluar sebagai juara di posisi ketiga Piala AFF U-19 2018.

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF - Agen Bola Piala Dunia 2018
Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF –Agen Bola Piala Dunia 2018

Diawal babak pertama, Indonesia berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Feby Eka Putra pada menit ke-35. Meski sempat berbentur di tiang lawan, namun gol yang berasal dari tendangan kaki kiri Feby di sisi kiri lapangan sukses menjebol pertahanan dari Timnas Thaliand. Dan hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang berhasil dibuat oleh Tim asal Negri Gajah tersebut sehingga membuat Indonesia unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia hampir saja kebobolan pada detik-detik awal, hal ini dikarenakan blunder yang dilakukan oleh sang kiper Timnas Indonesia, M Aqil Savik. Pada laga tersebut, sang kiper melakukan kesalahan dengan melakukan tendangan yang tidak sempurna hingga pada akhirnya bola malah mendarat langsung ke arah pemain Thailand U-19.

Dengan memanfaatkan situasi tersebut, para pemain timnas langsung melancarkan serangan pendek guna mencetak gol. Walau begitu, untungnya sang kiper masih dapat membendung serangan tersebut.

Pertandingan kembali berjalan, di sepanjang babak kedua para pemain timnas Indonesia lebih terlihat banyak melakukan pelanggaran. Tentunya hal ini dapat merugikan bagi tim Garuda Muda apalagi jika pelanggaran tersebut terjadi di depan kotak penalti.

Sebaliknya yang terjadi pada Timnas Thailand U-19, memasuki babak kedua mereka mulai melancarkan strategi menyerang yang dimana hal tersebut berbanding terbalik dengan strategi yang dijalani oleh Indonesia yang jauh lebih tenang dalam membangun serangan serta tidak seagresif di babak pertama.

Kesempatan untuk menjebol gawang Thailand hampir saja sukses dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia. Tepatnya pada menit ke-58, Witan Sulaeman yang bertugas diposisi gelandang berpeluang menambah jumlah gol namun sayangnya tendnagan yang dilakukan Sulaeman masih dapat ditangkis oleh kiper Thailand. Meski sering mendapat banyak kesempatan, Indonesia masih belum mampu untuk menjebol pertahanan dari Thailand.

Hal ini membuat sang pelatih, Indra Sjafri mau tidak mau harus melakukan pergantian pemain guna memberikan warna dalam lini serang timnas Indonesia. Dirinya yang memutuskan memasukan Egy Maulana Vikri pada menit ke-60 kala menggantikan posisi dari Feby Eka Putra.

Demi menerobos pertahanan dari Thailand, Timnas Indonesia U-19 mulai melakukan strategi meyerang melalui sisi kedua sayap. Thailand yang tidak mau diam juga terus melancarkan serangan demi serangan, untung sang kiper Aqil tampil cukup apik dalam menangkis peluang-peluang dari Thailand U-19.

Pada menit ke-85, akhirnya Indonesia berhasil menambahkan jumlah skor menjadi 2-0. Gol kali ini berhasil disumbangkan oleh gelandang muda, Syahrian Abimanyu setelah mendapatkan assist dari Egy Maulana Vikri dari sisi kanan. Dirinya tanpa ragu langsung melakukan tembakan tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Thailand yang dimana sulit untuk dijangkau kiper Nopphon Lakhonphon.

Tidak berselang lama, Timnas Thailand akhirnya baru dapat membalas gol tersebut melalui gol dari Matee Sarakum. Dengan memanfaatkan kesalahan dari kiper Aqil, Thailand berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Meski berhasil meyumbang satu gol, Matee Sarakum tetap tak mampu membawa timnya keluar sebagai juara. Hingga peluit berbunyi tanda pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta. Tentunya hal tersebut membuat Indonesia keluar sebagai juara di posisi ketiga dengan Piala AFF U-19 2018 skor akhir 2-1.

Namun sayangnya kemenangan Indonesia atas Thailand harus memakan korban. Seusai pertandingan Egy Maulana Vikri langsung mendapatkan perawatan dari tim medis, bahkan dirinya juga mendapat bantuan oksigen ketika dibawa keluar dari lapangan menggunakan tandu.

Susunan Pemain

Thailand: Napphon Lakhompton; Kittach Prankthi, Nattawut Chootwat, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Sakunchai Saengthopho, Kritsana Daokrajai, Pithak Phaphirom, Thirapak Prueangna, Anusak Jaiphet

Pelatih: Ithsara Sritharo

Indonesia: Muhammad Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Muhammad Rifad Marasabessy, Feby Eka Putra, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Alberth Ferre, David Kevin Wato Rumakiek

Pelatih: Indra Sjafri

One thought on “Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *