Laporan Pertandingan: AC Milan Libas Sassuolo 4-1

Agen bola online – Usai serentetan hasil seri, AC Milan balik ke jalur kemenangan setelah sukses melibas Sassuolo 4-1 dalam lanjutan Serie A 2018-19 pekan ke-7.

Laporan Pertandingan AC Milan Libas Sassuolo 4-1 Agen bola online
Laporan Pertandingan AC Milan Libas Sassuolo 4-1 – Agen bola online

Pada laga yang dihelat di Mapei Stadium, Senin, 1/10/2018, dini hari WIB itu, Suso menjadi bintang kemenangan Rossoneri dengan dua gol lewat kakinya. Dua gol lainnya dibukukan oleh Franck Kessie dan Samu Castillejo.

Sementara itu, Sassuolo hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Filip Djuricic. Kemenangan ini mengangkat Milan ke peringkat 10 dalam klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. kekalahan ini pun memaksa Sassuolo turun ke peringkat ke-5 dengan koleksi 13 poin.

Milan bermain dengan meyakinkan sejak menit awal. Sayang kesempatan emas yang diperoleh Suso saat pertandingan baru berjalan tiga menit masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-25, Kessie mendapat peluang emas untuk mengantar Milan memimpin. Menusuk ke dalam kotak penalti dan tinggal one bye one dengan kiper Andrea Consigli, Kessie membuat tembakan chip, tapi sayangnya masih bisa ditepis Pol Lirola.

Sassuolo bukannya tidak mendapat peluang. Memasuki menit ke-31, Federico Di Francesco melepaskan tendangan kaki kiri namun masih bisa dihalau Gianluigi Donnarumma.

Milan akhirnya membuka pesta gol di menit ke-39. Berawal dari lini tengah, Kessie kemudian memutuskan melakukan sprint dan diakhiri dengan tendangan tepat sebelum didepan kotak penalti yang tak Consigli tidak mampu menghalaunya dan Milan pun memimpin 1-0. Skor ini pun bertahan sampai babak pertama usai.

Kembali dari rehat, Milan meneruskan penguasaannya. Alhasil Suso berhasil menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-50 melalui tendangan kaki kiri melengkung ciri khasnya.

10 menit berlalu, giliran pemain asal Spanyol yang lain, Samu Castillejo yang mengukir namanya di papan skor. Pemain yang baru berseragam Milan sejak awal musim ini melepas tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Consigli.

Sassuolo mempersempit ketinggalan di menit ke-68 berkat gol pemain pengganti, Filip Djuricic. Menerima umpan Rogerio, tendangan first time Djuricic sukses mengecoh Donnarumma.

Menjelang laga berakhir, Milan mengunci kemenangan lewat gol kedua Suso. Eksekusi tendangan bebas mantan pemain Liverpool itu masih membentur Mistar gawang, tapi bola rebound kembali disambar Suso untuk menaklukkan Consigli.

Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk membuat keputusan dan akhirnya mengesahkan gol tersebut. Skor 4-1 tidak berubah sampai pertandingan ini berakhir.

Susunan Pemain:

Sassuolo: 47-Consigli; 21-Lirola, 2-Marlon, 31-Ferrari, 6-Rogerio; 68-Bourabia (9-Djuricic 58′), 73-Locatelli, 12-Sensi; 25-Berardi (30-Babacar 75′), 27-Boateng, 34-Di Francesco (20-Boga 57′).

Milan: 99-G Donnarumma; 20-Abate (2-Calabria 90′), 22-Musacchio, 13-Romagnoli, 68-Rodriguez; 79-Kessie, 21-Biglia, 5-Bonaventura; 8-Suso, 7-Castillejo (63-Cutrone 72′), 10-Calhanoglu (93-Laxalt 77′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *