Laporan Pertandingan: Atletico Amankan Tiga Poin di Kandang

Agen bola online¬†–¬†Atletico Madrid sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions 2018/2019.

Laporan Pertandingan: Atletico Amankan Tiga Poin di Kandang Agen bola online
Laporan Pertandingan: Atletico Amankan Tiga Poin di Kandang – Agen bola online

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu, 7 Nov, dini hari, Los Rojiblancos menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol yang dicetak oleh Saul Niguez dan Antoine Griezmann.

Hasil ini membuat Atletico dan Borussia Dortmund kini sama-sama mengoleksi sembilan poin dan bertengger di dua posisi teratas grup A. Peta persaingan di Grup A pun semakin ketat.

Dortmund masih memimpin puncak klasemen Grup karena unggul selisih gol. Jarak kedua kesebelasan dengan klub peringkat tiga, Club Brugge yang pada pertandingan lain secara mengejutkan membantai tuan rumah AS Monaco empat gol tanpa balas adalah empat angka.

Dengan asumsi dua pertandingan yang tersisa, baru Monaco yang tercoret dari kemungkinan lolos dari penyisihan grup. Persaingan di grup ini pun kian sengit karena ketiga kesebelasan masih akan saling berebut dua tiket yang tersedia untuk lolos ke 16 besar.

Tuan rumah yang memulai laga tanpa striker Diego Costa langsung mengambil inisiatif menyerang di menit-menit awal babak pertama. Pada menit pertama, Saul Niguez berhasil melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun tendangannya masih dapat diamankan Roman Burki.

Pada menit 23, Angel Correa mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Menerima umpan dari Filipe Luis di luar kotak penalti, striker muda asal Argentina itu melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang. Tapi, usahanya masih gagal berbuah gol.

Ketika laga memasuki menit 33, Atletico Madrid berhasil memimpin 1-0. Bermula dari umpan mendatar ke tengah kotak penalti Dortmund yang dilepaskan Filipe Luis, Saul Niguez sukses menyambutnya dan membuat tembakan keras mendatar ke arah gawang. Laju kencang bola tak mampu dihalau penjaga gawang Dortmund.

Hingga babak pertama usai, Atletico mampu mempertahankan keunggulannya. Tim besutan Diego Simeone sukses membuat 9 peluang, sementara semua tembakan ke gawang yang dilepas Dortmund tidak ada yang menemui sasaran, meski mencatat 68% penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, pelatih Atletico Madrid membuat pergantian dengan memasukkan Francisco Montero menggantikan Jose Gimenez yang mengalami cedera.

Pada menit 53, gelandang Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez mendapat peluang untuk menambah keunggulan. Dengan memanfaatkan umpan dari Thomas Partey, Rodrigo membuat percobaan dari luar kotak penalti. Tapi, bola hasil tembakannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Tim tamu tampak lebih menguasai jalannya pertandingan dengan bermain mengurung lini pertahanan Atletico Madrid. Pada menit 71, bek Manuel Akanji melakukan upaya dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Thomas Delaney. Tapi, lagi-lagi tembakan yang dilepaskan bek asal Swiss tersebut masih meleset dari sasaran.

Sembilan menit setelah percobaan Akanji itu, tuan rumah malah menambah keunggulannya. Mengandalkan serangan balik yang cepat, Thomas Partey sukses melepaskan umpan kepada Antoine Griezmann yang berlari ke depan kotak penalti.

Kendati mendapat kawalan dari bek tim tamu, Griezmann mampu menceploskan bola dengan sepakan pelan yang terukur ke sisi kanan bawah gawang.

Hingga pertandingan usai, Borussia Dortmund tak mampu mencetak gol dan tuan rumah tetap unggul 2-0. Hasil ini membuat keduanya mengumpulkan poin yang sama yakni sembilan poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *