Laporan Pertandingan: Gol Lacazette Selamatkan Arsenal

Agen bola online – The Gunners gagal menyabet poin penuh saat menjamu Liverpool pada pekan ke-11 Liga Inggris musim 2018/19, Minggu, 4 Nov di Emirates Stadium.

Laporan Pertandingan Gol Lacazette Selamatkan Arsenal Agen bola online
Laporan Pertandingan Gol Lacazette Selamatkan ArsenalAgen bola online

Meski tertinggal lebih dulu, The Gunners akhirnya bisa menyamakan kedudukan di sepuluh menit terakhir dan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Laga baru berjalan empat menit, Arsenal langsung mengancam barisan pertahanan Liverpool. Berawal dari umpan crossing yang dilepaskan Sead Kolasinac dan disambut oleh Lacazette. Namun, masih ada Alisson yang dengan sigap menyelamatkan gawang The Reds.

Sepuluh menit berlalu, gantian Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapat peluang. Menerima umpan dari Granit Xhaka, tembakan Aubameyang masih melambung tipis di atas gawang Liverpool. Begitu juga dengan usaha Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-16.

Liverpool baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-23. Mohamed Salah berhasil melepaskan umpan pada Virgil van Dijk yang berada di depan gawang. Tapi, masih dapat digagalkan Bernd Leno. Laga pun berlangsung dengan tempo yang tinggi dan kedua tim silih berganti memberikan ancaman.

Kesempatan emas bagi Liverpool baru lahir di menit ke-45. Sayangnya, sundulan Van Dijk yang menyambut umpan tendangan bebas James Milner masih mengenai tiang gawang. Bola muntah berhasil diamankan oleh bek Arsenal. Skor imbang 0-0 mengakhiri babak pertama.

Permainan di babak kedua juga langsung diawali dengan tensi yang tinggi. Duel seru tercipta di lini tengah. Arsenal memiliki Lucas Torreira dan Granit Xhaka. Sementara, Liverpool mengandalkan Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Usai beberapa usaha kedua tim menemui kebuntuan, gol akhirnya lahir pada menit ke-61. Liverpool yang mampu lebih dulu memecah kebuntuan. Pasukan Jurgen Klopp memimpin lewat gol Milner yang menyambar bola kemelut di depan gawang Arsenal.

Tertinggal satu gol, Unai Emery mencoba melakukan beberapa pergantian yakni dengan memasukkan Alex Iwobi dan menarik keluar Mkhitaryan. Begitu juga dengan Aaron Ramsey yang dimainkan untuk menggantikan peran Aubameyang. Arsenal pun makin intensif melancarkan tekanan pada Liverpool.

The Reds sangat tangguh ketika menahan gempuran yang datang dan mampu memanfaatkan setiap kesempatan menyerang dengan baik, terutama dari bola mati. Virgil Van Dijk menjadi target umpan-umpan dengan kemampuan duel bola atasnya.

Akan tetapi, performa luar biasa Leno sangat berperan mencegah gawang Arsenal dari kebobolan untuk kedua kalinya. Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-82.

Menerima umpan Iwobi, Lacazette sempat kehilangan momen usai mengecoh Alisson. Namun, penyerang asal Prancis itu tetap mampu menjebol gawang Liverpool dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di waktu yang tersisa, Arsenal dan Liverpool sama-sama mendapatkan peluang bagus untuk memenangkan laga. Tapi, penyelesaian akhir menjadi masalah bagi kedua tim dan mesti puas dengan hasil akhir 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *