Laporan Pertandingan: Kemenangan Dramatis Kroasia Atas Spanyol

Agen bola online¬†–¬†Kroasia sukses membalas kekalahan memalukan dari Spanyol pada pertemuan pertama dengan skor 3-2 lanjutan UEFA Nations League, Jumat, 16/11.

Laporan Pertandingan Kemenangan Dramatis Kroasia Atas Spanyol Agen bola online
Laporan Pertandingan Kemenangan Dramatis Kroasia Atas Spanyol – Agen bola online

Kroasia yang berhasrat membalas kekalahan telak 0-6 pada pertemnuan sebelumnya, langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Kubu tuan rumah kerap melancarkan serangan ke pertahanan Spanyol. Pada menit kelima, Ivan Perisic melakukan terobosan dari sisi kiri pertahanan La Furia Roja, dan melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat. Tapi , masih dapat diantisipasi oleh De Gea.

Memasuki menit ke-13, Perisic kembali mengancam barisan pertahanan Spanyol. Lewat sisi yang sama, ia menusuk ke jantung pertahanan La Furia Roja hingga harus dikawal oleh tiga pemain. Ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar namun tak bisa dijangkau para penyerang Kroasia.

Kroasia masih terus mencoba untuk mencetak gol pada babak pertama. Sayangnya, tembakan-tembakan yang dilepaskan skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut masih belum bisa mencapai gawang lawan dan lebih banyak diblok.

Permainan Spanyol sendiri tidaklah buruk-buruk amat. Mereka juga mencoba untuk melancarkan serangan. Tetapi peluang yang benar-benar berbahaya baru datang jelang babak pertama selesai. Isco sempat melepaskan tembakan lob tapi masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Kroasia, Lovre Kalinic.

Kedudukan baru berubah pada babak kedua saat memasuki menit ke-54, Kroasia memimpin lebih dulu. Bola muntah dari pemain Spanyol menyentuh Ivan Perisic, sebelum mengarah ke Andrej Kramaric yang bebas dari pengawalan. Dengan dingin, ia lantas menjebol gawang De Gea.

Tidak tinggal diam, Spanyol langsung membalas. Hanya dua menit usai kebobolan, pasukan Luis Enrique sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari Isco yang melakukan terobosan dari sisi kanan pertahanan Kroasia melepaskan umpan silang mendatar, dan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Dani Ceballos.

Memasuki menit ke-69, Kroasia kembali memimpin lewat Tin Jedvaj. Kali ini Luka Modric yang berjasa berkat umpan silang yang dikirim ke arah kotak penalti Spanyol, langsung disambar Tin Jedvaj untuk menjebol gawang De Gea.

Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai bola bersentuhan dengan tangan Sime Vrsaljko di kotak terlarang. Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Menjelang akhir laga, Kroasia masih belum menyerah untuk mengejar kemenangan. Dan usaha mereka berhasil, Tin Jedvaj kembali menjadi aktor dengan sepakan keras yang telah dibaca De Gea, namun tak bisa dihentikan. 3-2 untuk Kroasia dan menjadi skor penutup laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *