Menyerah 0-2 Dari Atletico, Juventus Diramalkan Sudah Tersingkir

Agen bola online – Juventus menyerah 0-2 di kandang Atletico Madrid pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis, 21 Februari 2019.

Menyerah 0-2 Dari Atletico, Juventus Diramalkan Sudah Tersingkir Agen bola online
Menyerah 0-2 Dari Atletico, Juventus Diramalkan Sudah Tersingkir – Agen bola online

La Vecchia Signora Berada Pada Situasi Yang Buruk

Anak asuh Massimiliano Allegri itu takluk oleh gol-gol Jose Gimenez pada menit 78 dan Diego Godin di menit 83. Kekalahan ini diramalkan mengancam peluang Juventus untuk melaju ke perempat final. Sebab, Juventus belum pernah selamat dari situasi yang sama.

Seperti diberitakan UEFA.com, Juventus sebelum ini sudah lima kali kalah tandang leg pertama dengan skor 0-2 di ajang UEFA. Dalam lima keadaan itu, Juventus selalu gagal membalikkan keadaan di kandang sendiri pada leg kedua dan akhirnya harus tersingkir.

Juventus memiliki catatan 100 persen selalu tersingkir setiap kali menelan kekalahan tandang leg pertama dengan skor 0-2 di kompetisi UEFA.

Juventus terakhir kali mengalami situasi ini saat menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2012/13.

Di leg pertama di Jerman, Juve yang waktu itu dilatih Antonio Conte kalah 0-2 lewat gol-gol David Alaba menit 1 dan Thomas Muller menit 63.

Pada leg kedua bermain di Turin, alih-alih membalikkan keadaan, Juventus malah dipermalukan 0-2 dan tersingkir dengan agregat 0-4. Mario Mandzukic, yang baru berseragam Juventus sejak 2015, menyumbang satu gol untuk Bayern di Italia.

Sebelum itu, Juventus juga disingkirkan Arsenal di perempat final Liga Champions 2005/06 dengan agregat 0-2 (0-2 dan 0-0).

Hal serupa juga terjadi di putaran kedua European Cup 1975/76 menghadapi Borussia Monchengladbach (0-2 tandang, 2-2 kandang), lalu pada putaran pertama European Cup 1973/74 menghadapi Dynamo Dresden (0-2 tandang, 3-2 di kandang), dan di semifinal European Cup 1967/68 melawan Benfica (0-2 tandang, 0-1 kandang).

Sekarang, Juventus kembali menghadapi situasi yang sama. Misi berat kali ini pun tak kalah berat.

Juventus sudah tiga kali melawan Atletico dan belum sekali pun mencetak gol apalagi mengalahkan mereka. Juventus hanya mampu bermain imbang sekali dan kalah dua kali, serta kebobolan tiga dalam tiga bentrokan.

Atletico saat ini merupakan salah satu tim dengan lini pertahanan terkuat di Eropa. Akankah keberadaan Cristiano Ronaldo mampu memutuskan ‘kutukan 0-2’ Juventus, di Allianz Stadium pada leg kedua?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *