Messi Enggan Balik ke Timnas Argentina

Agen bola online – Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, memutuskan berhenti membela timnas Argentina untuk sementara waktu hingga akhir 2018.

Messi Enggan Balik ke Timnas Argentina Agen bola online
Messi Enggan Balik ke Timnas Argentina – Agen bola online

Seperti yang diketahui, Lionel Messi gagal mengantar Argentina meraih kesuksesan di Piala Dunia 2018 silam. Argentina pun hanya mampu melangkah hingga babak 16 besar setelah ditaklukan Prancis.

Usai Piala Dunia 2018 yang kacau dan ditinggal oleh Jorge Sampaoli, Argentina dihadapkan pada tiga jadwal uji coba yang harus dilakoni. Tim yang yang baru saja mengangkat Lionel Scaloni menjadi pelatih sementara itu, rencananya akan menghadapi Guatemala dan Kolombia pada September 2018. Satu lawan uji coba lagi masih dalam tahap perencanaan.

Akan tetapi, menurut kabar yang dilansir dari laporan jurnalis TNT Sports LA, Herman Castillo memprediksikan, Messi akan absen pada pertandingan-pertandingan uji coba tersebut. Bintang Barcelona itu diperkirakan akan meninggalkan Timnas Argentina sampai akhir tahun ini.

Kesimpulan itu diambil lantaran Lionel Scaloni belum mampu meyakinkan Lionel Messi untuk kembali membela Argentina. Scaloni sudah melakukan pertemuan khusus dengan Lionel Messi untuk membahas masa depannya, namun Messi tetap kukuh pada keputusannya untuk beristirahat dari tim nasional.

“Leo tidak akan bermain untuk laga-laga Argentina tahun ini sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Kita akan melihat ke depannya meskipun kini dia tidak akan bermain,” tulisnya di akun Twitter pribadinya.

Berita tersebut pun memicu gosip Lionel Messi benar-benar pensiun dari tim nasional Argentina kembali mencuat. Di saat berbarengan, mantan Penyerang Manchester City dan Argentina, Carlos Tevez juga turut menyatakan dukungannya jika Messi serius berhenti mengenakan seragam Argentina.

“Saya bisa memaklumi apabila Leo tidak balik ke tim nasional, ketika anda memberikan segalanya dan mereka masih saja mengkritik. Itu merupakan hal yang cukup buruk untuknya dan juga tim,” ujar Tevez seperti yang dilansir Mundo Deportivo.

“Kita semua harus memberikan Leo waktu untuk berpikir dengan tenang, dia akan kembali jika mendapatkan dukungan dari keluarga dan dirinya sendiri untuk melakukan itu. Jika tidak, maka percuma baginya untuk bertahan tanpa motivasi.”

“Saya memahaminya karena saya juga pernah berada di posisi seperti itu. Itu sangat pribadi, Leo akan membutuhkan waktu untuk berpikir dengan tenang,” tutup Tevez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *