Messi Tidak Diizinkan Pensiun dari Timnas Argentina

Sabung Ayam Online – Mantan striker Juventus, Carlos Tevez, tidak mengizinkan bintang Barca Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina usai gagal di Piala Dunia.

Messi Tidak Diizinkan Pensiun dari Timnas Argentina Sabung Ayam Online
                                       Messi Tidak Diizinkan Pensiun dari Timnas Argentina – Sabung Ayam Online

Dilansir dari media Argentina, Tevez mencoba menasehati Messi untuk tidak pensiun meski gagal memenuhi target bersama Argentina di piala dunia 2018 Rusia.

Piala Dunia 2018 mulanya diharapkan bisa menjadi turnamen yang dimenangi Messi selepas gagal di Piala Dunia 2014. Tapi sayangnya, penampilan Argentina malah terpuruk dengan tersingkir di babak 16 besar usai ditaklukan Prancis 3-4.

Perjalanan Argentina menuju fase gugur juga tampak tertatih-tatih akibat tidak berhasil memenangi dua laga awal usai diimbangi Finlandia 1-1 dan berantakan di bantai Kroasia 0-3.

“Saya rasa Leo Messi sudah memikirkan dirinya. Dia pasti mempertimbangkannya. Jika tidak ada rencana dan jaminan yang membuatnya senang dan membuatnya nyaman, akan sulit untuk mengemban tanggung jawab memimpin Argentina untuk meraih trofi juara sendirian,” kata Tevez.

Bagi Tevez, kandasnya Argentina di Piala Dunia 2018 bukan sepenuhnya salah Messi, melainkan kedalaman skuat La Albiceleste. Menurut mantan penyerang Manchester City itu Argentina tidak bisa membuat Messi bahagia dan merasa nyaman bermain.

“Selaku pemain dan orang Argentina saya mengatakan kepadanya kita membutuhkannya. Dia butuh waktu beristirahat, agar bisa mempertimbangkan dengan kepala dingin, dan kami membutuhkannya,” ujar Tevez lagi.

“Argentina membutuhkannya karena dia merupakan jiwa Argentina. Selama dia tetap bermain sepakbola dia adalah idola terbesar orang Argentina, dan dia mesti mengambil tanggung jawab itu,” tutupnya.

Kabar Messi bakal gantung sepatu dari timnas Argentina telah muncul pada 2016 usai kalah adu penalti dari Chile di final Copa America. Apalagi selepas turnamen tersebut Messi benar-benar memutuskan tidak lagi bermain untuk Argentina sebelum akhirnya dibujuk pelatih baru, Edgardo bauza pada Agustus 2016.

Jelang Piala Dunia 2018 Messi juga sempat mengisyaratkan rencana pensiun dari laga internasional bisa terwujud. Pencapaian Argentina di Rusia yang akan menjadi pertimbangannya.

Kegagalan di Piala Dunia 2018 memperpanjang catatan buruk Messi bersama timnas Argentina yang sebelumnya lebih dulu kandas di tiga pertandingan final turnamen utama, dua di Copa America dan satu Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *