Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Chelsea 20 Jan 2019

Agen bola online – Pada pekan ke-23 Liga Inggris 2018/19, Minggu, 20 Januari 2019 akan menyajikan Laga Derbi London yang sengit.

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Chelsea 20 Jan 2019 Agen bola online

Arsenal Akan Menjamu Rival Sekota-nya Chelsea di Emirates Stadium.

Arsenal yang saat ini mengoleksi poin yang sama dengan Manchester United, membutuhkan kemenangan demi mencoba memangkas selisih enam poin dari Chelsea di posisi empat besar.

Pekan lalu, Arsenal menyerah 0-1 di markas West Ham. Dengan hasil itu, skuat Unai Emery hanya mampu menang sekali dalam empat laga terakhirnya di liga.

Perolehan poin Arsenal pun disamai oleh United, yang tampil perkasa sejak diambil alih Ole Gunnar Solskjaer. Jika sampai gagal mendapatkan poin penuh saat menghadapi Chelsea, Arsenal bisa tergeser ke peringkat enam dan semakin menjauh dari empat besar.

Arsenal tentu tak akan membiarkan itu terjadi, namun derbi melawan The Blues yang selalu menang dengan selisih satu gol dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris dipastikan tidak akan mudah.

Chelsea yang pekan lalu mengalahkan Newcastle 2-1, berada dalam performa yang sedikit lebih baik. Anak-anak asuh Maurizio Sarri meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhirnya di Liga Inggris.

Hanya berjarak satu poin dari Tottenham di peringkat ke-3. The Blues pun berpeluang menggusur mereka jika mampu mengalahkan Arsenal dan merebut tiga poin. Bagi Arsenal maupun Chelsea, imbang adalah hasil yang harus dihindari, apalagi kalah.

Salah satu faktor yang akan menentu hasil dari laga ini adalah performa dua pemain kunci masing-masing tim, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Eden Hazard.

Di Liga Inggris musim 2018/19 sejauh ini, mereka merupakan dua pemain yang gol-golnya paling menyumbang banyak poin untuk tim masing-masing. Gol-gol Aubameyang telah membantu Arsenal meraih 12 poin, sedangkan gol-gol Hazard memberikan Chelsea 10 poin.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Arsenal takluk 2-3 di markas Chelsea. Tertinggal oleh gol Pedro dan Alvaro Morata, Arsenal sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi.

Namun, Gol penentu kemenangan Chelsea pada pertandingan itu diciptakan oleh Marcos Alonso pada menit 81, lewat assist Hazard yang baru masuk di menit 61.

Fakta Menarik Arsenal vs Chelsea:

Kehilang Mesut Ozil membuat Arsenal menjadi tim yang kurang kreativitas. Itu terlihat jelas kala mereka dibungkam West Ham. Meski cukup solid di lini pertahanan, Arsenal tampak kesulitan membangun serangan.

Jika itu kembali terulang saat menghadapi Chelsea, yang di atas kertas lebih baik dari West Ham, maka kekalahan Arsenal akan menjadi kenyataan. Meski tampil di kandang, dalam kondisi sekarang, itu tidak akan jadi jaminan Arsenal bisa meraih hasil yang mereka inginkan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-2-1): 19-Leno; 6-Koscielny, 5-Sokratis, 20-Mustafi; 31-Kolasinac, 34-Xhaka, 11-Torreira, 2-Bellerin; 14-Aubameyang, 17-Iwobi; 9-Lacazette.

Pelatih: Unai Emery.

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 3-Alonso, 30-Luiz, 2-Rudiger, 28-Azpilicueta; 17-Kovacic, 5-Jorginho, 7-Kante; 22-Willian, 10-Hazard, 11-Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Lima Pertemuan Terakhir:
18 Ags 2018 Chelsea 3-2 Arsenal
25 Jan 2018 Arsenal 2-1 Chelsea
11 Jan 2018 Chelsea 0-0 Arsenal
04 Jan 2018 Arsenal 2-2 Chelsea
17 Sep 2017 Chelsea 0-0 Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *