Rafael Leao, Sang Penerus Cristiano Ronaldo

Rafael Leao, Sang Penerus Cristiano Ronaldo – Agen bola online


Agen bola online – Mantan pelatih Rafael dan Ronaldo di tim Sporting B, Tiago Fernandes menyebut Rafael lebih bersinar ketimbang Ronaldo.

Rafael menuntut ilmu di klub Portugal itu dari musim 2008 hingga 2017. Usai bermain untuk tim akademi, ia masuk skuat Sporting B.

Semusim kemudian ia promosi ke dalam skuat senior Sporting. Masih di tahun yang sama, tepatnya di bulan Agustus, ia lantas direkrut oleh Lille.

Rafael cuma butuh dua pertandingan untuk bisa mencetak gol pertamanya bagi Lille. Dan hingga saat ini, ia total sudah membuat enam gol di Ligue 1 pada musim perdananya, luar biasanya lima gol ia cetak dalam enam laga terakhirnya.

Tiago mengatakan Leao seharusnya dipromosikan ke tim senior Sporting lebih cepat lantaran ia punya bakat yang luar biasa. Ia juga mengaku eks anak didiknya itu tampak lebih bersinar ketimbang Ronaldo ketika masih di level akademi.

“Saya mengatakan kepada pelatih saat itu, Jorge Jesus, untuk membawanya ke tim utama dan saya berkata kepadanya: ‘Rafael adalah pemain terbaik dalam sejarah Akademi Olahraga’. Di level remaja, ia lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo,” uangkapnya.

“Saat ia memutuskan untuk menjadi penentu, ia akan melakukannya. Ada pemain yang jika mereka memaksa melakukan, tapi tidak berhasil sepanjang waktu. Berbeda dengan Rafael, Anda akan berkata pada diri sendiri, sungguh bakat yang luar biasa!.”

“Masalah besar yang ia punya adalah rasa puas diri. Saya mencoba mempromosikannya karena saya adalah yang paling senior.”

Rafael sendiri mengaku ia sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo. Ia pun mengaku belajar banyak hal dari mega bintang Juventus tersebut.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik didunia, yang telah membuat karir yang sukses dengan kerja keras dan, sama seperti saya, lulus dari akademi Sporting dan merupakan contoh yang bagus untuk diteladani,” ujarnya

“Saya tahu bahwa saya masih mesti banyak belajar dan bahwa sikap dan komitmen saya adalah dasar untuk menggapai impian saya. Saya masih muda dan saya tidak terburu-buru untuk melakukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *