Ucapan Perpisahan Luis Milla Kepada Timnas Indonesia U-23

Agen bola online РPelatih timnas Indonesia, Luis Milla masih belum mau membahas masa depannya di Indonesia dan memilih balik ke Spanyol terlebih dahulu.

Ucapan Perpisahan Luis Milla Kepada Timnas Indonesia U-23 Agen bola online
Ucapan Perpisahan Luis Milla Kepada Timnas Indonesia U-23 – Agen bola online

Masa depan Luis Milla untuk tetap menukangi Indonesia atau tidak masih menjadi tanda tanya. Kegagalan memenuhi target yang diembankan PSSI pada pergelaran Asian Games 2018 pun menjadi tolak ukurnya.

Sebenarnya Luis Milla memang hanya dikontrak hingga Asian Games saja. Tapi, pelatih asal Spanyol itu bisa saja diberikan perpanjangan kontrak jika dapat memenuhi target yang diberikan oleh induk sepak bola Indonesia tersebut.

Sebelumnya, PSSI memasang target timnas Indonesia U-23 mesti mencapai empat besar atau semi-final. Namun, langkah Stefano Lilipaly dan kawan-kawan hanya bisa melangkah hingga babak 16 besar saja.

Baca juga : Prediksi Pertandingan Asian Games 2018 Indonesia U23 vs UEA U23

Timnas Indonesia U-23 mesti menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab U-23. Skuat Merah Putih kandas di babak adu penalti dengan skor 3-4 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat, 24/8.

“Sementara waktu saya tidak ingin membahas ini dulu. Sampai saat ini masih belum ada pembicaraan itu, saya hanya ingin ada perpisahan nanti dengan anak-anak dan ingin balik ke Spanyol,” ujar Milla.

Milla juga mengutarakan kekesalannya dengan kepemimpinan wasit Shaun Evans. Menurutnya, wasit asal Australia itu memberikan sejumlah keputusan yang sangat merugikan timnas Indonesia U23.

Baca juga : Indonesia U23 Diyakini Mampu Berjaya di Asian Games 2018

“Ini sungguh tidak bisa diterima, saya masih marah dengan pertandingan tadi, saya kira para pemain tidak pantas diperlakukan seperti itu,” kata mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

Kini Langkah Timnas Indonesia U-23 telah terhenti di 16 besar Asian Games 2018, dengan kegagalan itu, masa depan pelatih Luis Milla bersama Indonesia pun dispekulasikan akan ikut berakhir.

Akan tetapi, meski tersingkir, penampilan timnas Indonesia racikan Milla mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Permainan timnas Indonesia, dinilai sudah lebih maju dari yang sebelum-sebelumnya.

Para pendukung sepak bola se-Indonesia pun ramai-ramai menyuarakan agar PSSI mempertahankan Luis Milla. Dukungan itu terus mengalir di media sosial lewat tagar #SAVELUISMILLA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *