Waduh!! Hasil Rapid Tes Asisten Pelatih Timnas Positif Corona

Bandar BolaPSSI mengumumkan salah satu asisten pelatih timnas Indonesia yakni Gong Oh-kyun, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Gong Oh-kyun didiagnosa positif corona usai menjalani rapid test bersama dengan tim pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan yakni Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, dan Kim Hae-woon pada Jumat, 4 April.

Sementara itu, sisanya telah dinyatakan negatif dari virus tersebut. Oh-kyun kini menjalani isolasi di satu antara rumah sakit yang ada di Jakarta.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap Gong Oh Kyun dapat kembali pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Doa kami untuk kesembuhan asisten pelatih kami Oh-kyun agar bisa beraktivitas kembali dengan normal. Saya percaya dia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk menghadapi virus corona. Kami juga telah melaporkan hal ini kepada kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia,” ujar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Iriawan juga mengatakan sebagai tindakan pencegahan, PSSI sudah melaksanakan beberapa prosedur seperti menetapkan protokol Work From Home bagi semua karyawan PSSI pada 16 Maret lalu. Selain itu, ia juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor PSSI.

Sedangkan dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi menyatakan Oh-kyun dalam kondisi yang cukup baik. Rencananya sosok berusia 46 tahun itu akan menjalani tes lanjutan seperti tes SWAB, PCR, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit hari Sabtu lalu.

“Pelatih Oh-kyun akan diisolasi di rumah sakit di Jakarta, kondisinya saat ini cukup baik dan sama sekali tidak menunjukan gejala batuk, demam, flu, atau kesulitan bernafas,” kata Syarif.

“Daya tahan tubuhnya cukup kuat, dia mungkin cuma pembawa virus atau carrier di tubuhnya yang dikhawatirkan akan menularkan pada orang lain yang punya sistem kekebalan tubuh yang lemah,” sambung Syarif.

Akibat positif terjangkit virus corona Oh-kyun, batal pulang ke Korea Selatan. Sedangkan Tae-yong Hae-woon, Woo-jae dan Jae-hong diizinkan PSSI pergi ke negaranya dan sudah bertolak sejak Jumat 3 April.

Demikianlah artikel mengenai Waduh!! Hasil Rapid Tes Asisten Pelatih Timnas Positif Corona yang dapat diberikan oleh tim Agenbettingasia, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.