Youngster MU Tampil Impresif di ICC 2018

Sabung Ayam Online – Pelatih Manchester United Jose Mourinho melontarkan pujian kepada pemain muda binaannya Tahith Chong yang tampil impresif pada tur pramusim.

Youngster MU Tampil Impresif di ICC 2018 Sabung Ayam Online
     Youngster MU Tampil Impresif di ICC 2018 – Sabung Ayam Online

Youngster berusia 18 tahun itu masuk dari bangku cadangan dan berperan dalam gol yang di ciptakan Juan Mata ketika menyamakan skor 1-1 melawan Club America.

Musim lalu Chong menyabet predikat Pemain Muda Terbaik klub dan pada laga tersebut dia memberikan umpan matang pada Ander Herrera sebelum serangan diselesaikan Juan Mata.

Mourinho mengatakan Tahith Chong masih harus memperbaiki kualitas fisik namun hal tersebut tidak menghentikannya untuk memuji kemampuan dan kepercayaan diri pemain asal Belanda itu.

“Chong sangat bagus. Dia memulai di atas lapangan dengan tujuan ingin membuktian kemampuan. Saat itu tidak banyak penyerang yang bermain – Anthony Martial adalah satu-satunya yang ada jadi kami butuh seseorang yang mampu menciptakan peluang dan berinisiatif dan ia berhasil melakukannya,” ujar Mourinho di laman resmi klub.

“Umpan silangnya yang berakhir dengan gol Mata adalah aksi yang bagus. Dia bersemangat dan penuh percaya diri.”

“Secara fisik Chong masih ada kekurangan. Ketika dia memiliki kesempatan menyentuh bola dan berduel dengan lawan, dia kehilangan keseimbangan.”

“Namun ketika dia menggulirkan bola dan menyerang pada posisi satu lawan satu, bakat itu terlihat. talenta yang benar-benar bagus.”

Mourinho pun berharap Chong berlatih selama mungkin dengan tim utama United untuk membantu mempercepat proses perkembangannya sekaligus membuka peluang melakukan debut di pertandingan kompetitif.

“Kami punya agenda khusus untuk Tahith Chong supaya berlatih selama mungkin bersama tim utama. Ini akan mempercepat proses perkembangannya,” tambah Mourinho lagi.

“Dia mesti bermain di levelnya. Dia harus bermain untuk tim Akademi dan dia harus mengembangkan kemampuan fisik karena untuk saat ini dia belum siap.”

“Secara teknik Tahith Chong bagus. Secara taktik dia mengerti skema permainan. Dia juga paham betul posisinya tetapi dari segi fisik dan pada situasi yang penting dia selalu mendapat masalah. Masih terlalu lemah” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *