Operator Liga Sudah Memberikan Jawaban kepada Bareskrim

Agen bola online – Dua petinggi di PT Liga Indonesia Baru dan selaku operator di  kompetisi Liga 1 dan Liga 2, memenuhi panggilan penyidik dari Bareskrim Mabes Polri, Kamis . Mereka yang hadir adalah Direktur Utama Berlinton Siahaan dan COO Tigorshalom Boboy.Operator-Liga-Sudah-Memberikan-Jawaban-kepada-Bareskrim

Keduanya ditanyakan sekitar 20 pertanyaan, seputar tahu atau tidak soal dugaan match fixing  dalam kompetisi di Indonesia. Dan pemeriksaan tersebut berlangsung tertutup.

Selesai  menjalani pemeriksaan, Berlinton memberikan  pernyatan senang bisa membantu kepolisian dalam langkah mengungkap dugaan praktik pengaturan skor. Jika memang itu  benar ada, maka harus dituntaskan. Namun bila sebaliknya, maka semua pihak yang terus disebut harus dibersihkan nama baiknya.

“Kami sangat senang, senang sekali, bisa membantu pihak yang berwajib dalam menuntaskan perkara ini. Karena apa? Kalau ini selesai, kompetisi akan lebih baik, sponsor lebih tertarik, imbasnya industri sepak bola lebih bagus,” ungkap Berlinton.

“Jadi kami sebagai penyelenggara sangat membantu sekali, semua pertanyaan tadi sudah kami jelaskan dengan baik. Apa yang kami laksanakan, apa yang akan kami berikan, apa yang kami dapat, kami jelaskan semuanya. Tapi hal-hal itu yang di luar kendali kami dan saya tidak bisa jawab, semampu saya, saya jawab semua, tapi intinya kalau ada yang bersalah maka tangkap saja. Supaya itu menjadi efek jera bagi yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Tigor mengatakan, LIB datang untuk memenuhi panggilan Bareskrim dan ingin bersama-sama mengungkap fakta yang sebenarnya. Ini supaya tidak hanya menjadi rumor atau kecurigaan publik.

“Prinsipnya kami adalah membantu apa yang dilakukan oleh Polri. Saya pikir juga ini penyakit menahun yang bisa merusak sepak bola indonesia. LIB ada di barisan terdepan untuk memerangi semua ini,” kata Tigor.

Terkait pertanyaan yang diajukan, Tigor mengatakan semua bersifat substantif. Bagaimana LIB menggelar kompetisi yang di dalamnya mengundang dugaan atau pratik kecurigaan pengaturan skor.

“Itu secara umum yang ditanyakan. Ada juga soal wasit, apa pekerjaan LIB. Ketika ada hubungannya dengan wasit, itu menjadi ranah PSSI,” imbuh Tigor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *