Andres Iniesta Menyatakan Pensiun Setelah Gagal di Piala Dunia

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Pemain asal Spanyol, Andres Iniesta baru saja mengumumkan dirinya yang akan pensiun dalam laga sepak bola internasional usai gugur kala melawan Rusia 3-4 dalam adu penalti.

Andres Iniesta Menyatakan Pensiun Setelah Gagal di Piala Dunia - Agen Bola Piala Dunia 2018
Andres Iniesta Menyatakan Pensiun Setelah Gagal di Piala Dunia – Agen Bola Piala Dunia 2018

Spanyol yang harus tersingkir dalam babak 16 besar Piala Dunia setelah ditahan imbang 1-1 oleh Rusia di stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Tendangan penalti menjadi babak penentu akan kedua tim. Namun sayangnya, Spanyol tidak berhasil memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya.

Iniesta yang kala itu duduk di bangku cadangan akhirnya dimainkkan pada menit ke-67 untuk menggantikan posisi dari David Silva. Iniesta sendiri berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, salah satunya adalah ketika ditunjuk sebagai eksekutor untuk melakukan tendangan penalti.

Meski berhasil mencetak penalti, namun Spanyol tetap harus tersingkir setelah gagalnya tendangan penalti dari Koke dan Iago Aspas.

Atas kekalahannya tersebut, Iniesta akhirnya memutuskan untuk segera pensiun dalam dunia sepak bola ajang internasional.

“Ini adalah pertandingan terakhir saya bagi Spanyol,” kata Iniesta dikutip dari situs web BBC, Senin (2/7/2018) WIB.

“Perjalanan yang indah ini sudah berakhir. Terkadang sesuatu harus selesai tidak dengan cara yang anda harapkan,” ujar Iniesta menambahkan.

Mantan pemain Barcelona tersebut merasa kecewa dengan kekalahan mereka kali ini. Pasalnya, kesempatan untuk mengangkat trofi Piala Dunia hanya akan menjadi mimpi saja.

Bersama Spanyol, Iniesta telah berhasil menyumbang 13 gol dalam 133 laga yang sudah ia jalani sejak 2006. Dan dari 13 gol tersebut, terdapat satu kenangan yang tidak akan dilupakan rakyat Spanyol. Tepatnya pada tahun 2010, Iniesta berhasil membawa La Roja keluar sebagai juara Piala Dunia kala itu kala melawan Belanda setelah mencetak gol pada menit ke-116.

Tentunya ini menjadi kali pertama Spanyol menjadi juara dalam ajang Piala Dunia dalam sepanjang sejarah.

Sang pelatih, Fernando Hierro sendiri menghargai keputusan dari pemainnya tersebut. Dalam konferensi pers, Hierro mengungkapkan rasa bangga kepada pemainnya yang satu ini.

“Saya memberikan nilai 10 dari 10. Andres Iniesta patut mendapatkan kredit dan ia tak berada di line up karena seorang pelatih perlu membuat keputusan tertentu dan ia seorang profesional luar biasa dan saya ingin menyatakan terima kasih lagi atas jasanya,” ujar Hierro.

“Ketika masuk ke lapangan, ia bermain seperti menjalani cap pertamanya bagi timnas. Ia bermain dengan ambisi luar biasa dan senantiasa mendukung rekan-rekannya,” tambah Hierro.

Hierro juga menjelaskan mengenai alasan mengapa dirinya tidak memainkan Iniesta dari awal babak pertama.

“Saya mencadangkan Iniesta karena tahu apa yang diperlukan dalam laga ini,” ujar Hierro.

“Ketika berbicara dengannya sebelum laga, saya memberitahu apa yang diperlukan. Hasil pembicaraan itu akan tetap bersama kami berdua.”

“Jika melihat apa yang ia bawa ketika akhirnya masuk, ia merupakan seorang panutan bagi yang lain.”

Daftar Agen Bola Piala Dunia - Asianbet77.net