Kebijakan FIFA Mengenai Sorotan Wanita Seksi di Piala Dunia

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Badan sepak bola dunia, FIFA baru saja mengeluarkan kebijakan baru kepada pihak penyiar Piala Dunia 2018 mengenai larangan menyoroti penonton wanita seksi yang berada di sepanjang tribune stadion selama pesta sepak bola dunia di Rusia di mulai.

Kebijakan FIFA Mengenai Sorotan Wanita Seksi di Piala Dunia
Kebijakan FIFA Mengenai Sorotan Wanita Seksi di Piala Dunia – Agen Bola Piala Dunia 2018

Larangan tersebut dibuat dikarenakan pihak FIFA menilai para kameramen yang kerap kali berlomba-lomba untuk menemukan wanita-wanita cantik yang bersinar di antara ribuan pria dalam stadion sepak bola. Hal ini dinilai merupakan salah satu tindakan seksisme atau sikap merendahkan derajat kaum perempuan.

Hal ini terbukti dari foto-foto yang tersebar di dunia maya kerap kali menampilkan para suporter cantik dari berbagai negara yang sedang mendukung tim kesayangannya sambil menggunakan pakaian seksi di sepanjang Piala Dunia 2018 berlangsung.

Menurut Kepala Divisi Keragaman FIFA, Federico Addiechi, tindakan ini telah menyeleweng dari aturan FIFA yang berlaku. Mereka bersependapat bahwa perbuatan tersebut telah melanggar nilai-nilai dalam menghargai wanita belum lagi wanita yang disorot kebanyakan menggunakan pakaian yang terbilang seksi.

“Kami sudah melakukannya terhadap penyiar [Piala Dunia 2018]. Kami juga sudah melakukannya terhadap layanan siaran tuan rumah. Kami tentu akan melakukan tindakan tergas terkait sesuatu yang salah,” tegas Addiechi.

Sebelumya pihak FIFA juga telah mengecam sejumlah aksi yang dinilai telah menjerumus ke arah pelecehan seksual selama berjalannya ajang Piala Dunia di Rusia. Salah satu contohnya adalah ketika kasus reporter wanita dari luar negeri yang dicium pria tak dikenal ketika hendak melakukan laporan langsung.

Tentunya atas sikap tersebut, pihak FIFA langsung mengambil tindakan dengan cara memberikan sanksi berupa mencabut tanda pengenal khusus mereka sebagai penonton di Piala Dunia 2018.

“[Kebijakan] ini adalah kegiatan normal yang tentu saja akan kami lakukan di masa depan,” ucap Addiechi seperti dikutip dari Independent.

“Kami sudah melakukannya berdasarkan kasus per kasus ketika sejumlah kasus muncul dan kami punya cukup bukti kuat.”

Saksikan secara langsung pertandingan final antara Kroasia vs Prancis, Minggu (15/07/2018) Stadion Luzhniki, Moskow dan Perebutan Posisi Ketiga antara Belgia vs Inggris, Sabtu (14/07/2018)  hanya di Live Streaming Asianbet77 !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *