Konflik Sampaoli dengan Lionel Messi Akhirnya Terkuak

Sabung Ayam Online – Lionel Messi dikabarkan sempat ribut dengan mantan pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli saat pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Konflik Sampaoli dengan Lionel Messi Akhirnya Terkuak Sabung Ayam Online
Konflik Sampaoli dengan Lionel Messi Akhirnya Terkuak – Sabung Ayam Online

Klaim tersebut disibak oleh pengamat sepak Bola Argentina, Ariel Senosiain. Bercerita kepada media TyC Sports dan Ole, Senosiain membeberkan pertengkaran yang telah terjadi antara Messi dengan Sampaoli setelah timnas Argentina dibantai Kroasia 0-3 pada laga fase penyisihan grup Piala Dunia 2018, 21 Juni silam.

Dilansir dari Give Me Sport, Lionel Messi dan Javier Mascherano melangsungkan pertemuan darurat dengan Sampaoli dan tim pelatih Argentina pasca kekalahan dari Kroasia. Dalam pertemuan itu Messi mengutarakan kekesalan terhadap pelatihnya.

“Kami sama sekali tidak paham apa yang kamu intruksikan. Kami tidak bisa percaya pada kamu lagi dan kami punya pemikiran sendiri,” kata Senosiain menirukan perkataan Messi kepada Sampaoli.

Sampaoli, disebut Senosiain, akhirnya mengikuti dan memberi kesempatan kepada Lionel Messi untuk mengutarakan opininya. Messi lalu meminta Sampaoli untuk menurunkan pemain yang diinginkannya.

Senosiain menceritakan keributan antara Lionel Messi dengan Sampoali berlangsung di depan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina / AFA, Claudio Tapia. Uniknya, Tapia disebut Senosiain ikut mendesak Sampaoli untuk mendengarkan permintaan Messi.

Asisten pelatih timnas Argentina, Sebastian Beccacece, diklaim ingin mengundurkan diri setelah pertengkaran tersebut terjadi. Namun, keinginan Beccacece dicegah Sampaoli lantaran Argentina masih bermain di Piala Dunia 2018.

Gosip Messi menjadi pelatih bayangan timnas Argentina marak terdengar selama Piala Dunia 2018. Tapi, berita tersebut dibantah Sampaoli. “Saya hanya berdiskusi dengan Messi. Mengutarakan strategi yang akan kami gunakan agar tampil lebih menyerang,” ujar Sampaoli ketika itu.

Setelah kekalahan dari Kroasia, timnas Argentina sukses mengalahkan Nigeria dan lolos dari fase grup. Tim Tango lantas dikalahkan Prancis 3-4 di babak 16 besar. Sampaoli pun mengundurkan diri dari pelatih timnas Argentina.

Sementara itu, di tempat lain salah satu pemain dari skuat Argentina 1986, Ricardo Giusti mengatakan bahwa situasi saat itu sangat brutal.

“Para pemain hendak membangun tim sendiri. Mereka mengatakan pada Sampaoli dan Tapia bahwa mereka secepatnya menentukan posisi. Sampaoli bisa duduk di bangku cadangan jika ia mau, tapi itu takkan berarti karena mereka akan mengabaikannya,” Ungkap Giusti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *