Pulang Dengan Kegagalan, Neymar Kabur Dari Para Fans

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Pulang dengan kegagalan mengharuskan Timnas Brasil menanggung malu yang cukup besar bagi negaranya. Tim yang sempat digadang-gadang akan menjadi Juara Piala Dunia tahun ini harus kandas ketika berhasil disinngkirkan oleh Belgia dengan skor tipis 2-1 di Kazan Arena, Sabtu (07/10/18) lalu.

Pulang Dengan Kegagalan, Neymar Kabur Dari Para Fans - Agen Bola Piala Dunia 2018
Pulang Dengan Kegagalan, Neymar Kabur Dari Para Fans – Agen Bola Piala Dunia 2018

Kepulangan merekapun disambut oleh para fans yang sudah menunggu di bandara, Minggu (8/7). Namun sayangnya ketika rombongan Tim Samba sampai di Brasil, sosok dari sang kapten, Neymar tidak terlihat sama sekali. Banyak yang mengatakan bahwa pemain 26 tahun tersebut kabur dari para fan yang menunggunya.

Dilansir dari AS, Neymar diduga telah menggunakan pintu akses lain guna menghindari ratusan fan Selecao yang sudah menunggunya di bagian pintu keluar utama.

Tentu hal ini semakin membuat para fans dari Timnas Brasil semakin tak kuasa menahan emosi. Menghilangnya Neymnar dari rombongan sama saja dengan bentuk keengganan sang pemain untuk menemui mereka.

Tidak sampai disitu, sebelumnya Neymar juga suskes membuat para pekerja media, terutama dari Brasil dibuat geram atas tindakannya yang menolak untuk di wawancarai di area mixed zone, daera khusus yang disediakan untuk para pemain. Sedikitnya ada 400 wartawan yang menunggu kehadiran sang pemain guna di wawancarai mengenai kemenangan mereka atas Kosta Rika 2-0.

Banyak media yang mengkritik aksi Bintang PSG tersebut. Salah satunya adalah media asal Sao Paulo, Folha yang menyindir sikap Neymar tersebut dengan sebuah perumpamaan klasik.

“Ketika Neymar ‘mendribel’ keluar dari para wartawan, ia tengah menendang sarang angsa emas,” tulis Folha yang bermaksud menyindir Neymar yang mersa tidak tahu caranya untuk berterima kasih padahal ia besar dan menjadi kaya raya juga karena seluruh fan yang menunggu berita dari para pekerja media.

“Uang sudah masuk ke dalam dompetnya, berkat bisnis sepak bola yang begitu hebat karena para fan membeli tiket dan ditonton sekian banyak orang di televisi yang memanfaatkannya untuk mengundang begitu banyak pengiklan.”

Media-media asal Brasil juga memnita Neymar untuk menunjukkan sikap kewedasaannya kala menghadapi situasi seperti ini.

“Suka atau tidak, bintang yang sudah diangkat media harus memuaskan para fan, tak peduli jika mereka kalah atau tersingkir di Piala Dunia. Mereka harus menjelaskan alasannya dan mengakui kesalahan,” demikian tulis Folha.

Dirinyapun kini mulai disandingkan dengan salah satu legenda Brasil, Pele, yang tetap menunjukkan sikap rendah hati kendati prestasi luar biasa yang ia raih untuk Selecao.

“Ia [Pele] pernah bermain untuk Santos mengenakan nomor 10. Ia memenangkan tiga Piala Dunia, mencetak 1.281 gol dan terpilih sebagai atlet terbaik di abad 21.”

“Ia tetap mau diwawancara kepada siapapun yang memintanya karena ia tahu itu bukan sekadar untuk menyenangkan, tapi memang sebuah kewajiban,” demikian tulis media Brasil tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *