Rekor Buruk Adu Penalti, Inggris Cuek

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Timnas Inggris sering mendapatkan nasib buruk ketika pertandingan terpaksa harus berlanjut hingga adu penalti.

Rekor Buruk Adu Penalti, Inggris Cuek Agen Bola Piala Dunia 2018
Rekor Buruk Adu Penalti, Inggris Cuek – Agen Bola Piala Dunia 2018

Namun, Inggris rupanya tak terlalu memikirkan soal adu penalti jelang laga babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Di babak gugur, laga memang mesti di akhiri dengan adu penalti bila laga berakhir imbang usai melewati babak tambahan waktu. Laga Spanyol versus Rusia menjadi yang pertama di Piala Dunia 2018 berakhir melalui babak adu penalti.

Adu penalti sering jadi pengganjal bagi Inggris ketika berlaga pada turnamen besar. Pada tujuh kali kesempatan adu penalti terakhir yang dilalui Inggris, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Itupun terjadi pada Euro 1996, melawan Spanyol.

Sedangkan, pada Piala Dunia 1990, 1998, 2002 dan Euro 1996, 2004, 2012, Inggris kerap kalah di babak adu penalti.

Rekor buruk adu penalti Inggris pun menjadi ketakutan orang-orang Inggris akan kembali menghantam skuat asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2018. Bahkan, gaya permainan tim-tim saat ini lebih condong tampil pragmatis.

Gelandang Inggris, Jesse Lingard, mengungkapkan jika negaranya belum menyiapkan siapa yang jadi eksekutor bila laga diteruskan melalui adu penalti. Sekalipun, mereka tetap berlatih eksekusi penalti dalam sesi latihan.

Kendati punya pengalaman buruk di babak adu penalti, Inggris tidak menyiapkan strategi khusus. Lingard mengakui hingga saat ini belum ditentukan siapa saja eksekutor penalti Inggris.

“Sekarang ini, kami belum menyiapkan apa pun,” kata Lingard.

“Pastinya, kami tetap berlatih penalti pada pemusatan latihan namun ada beberapa yang tidak berlatih. Belum ada lima orang yang akan mengambil penalti. Tapi, semua pemain cukup percaya diri dan siap jadi algojo,” tambahnya.

Lingard mengatakan nyaman berada di bawah asuhan Southgate, kendati sang pelatih membawa banyak perubahan dalam tim. Inggris kini tampil dengan formasi 3-5-2 di bawah racikan Gareth Southgate, formasi yang aneh dalam sepakbola Inggris.

Akan tetapi, Lingard juga melihat apa yang dilakukan oleh Southgate sebagai sesuatu yang berdampak positif bagi pemain dan bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam tim.

Daftar Agen Bola Piala Dunia - Asianbet77.net

“Ini seperti sebuah revolusi. Pelatih datang membawa ide-ide hebat dan formasi yang sangat menyatu dengan kami. Ini adalah tim muda tapi kami juga punya pemain berpengalaman. Semangat tim ini sangat tinggi,” tutup Lingard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *