Suarez Sesali Sikap Griezmann Yang Tak Lakukan Selebrasi

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Pertandingan antara Prancis melawan Uruguay, Jumat (6/7/2018) tadi malam di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia berhasil mengeluarkan Prancis sebagai pemenang sekaligus menjadikan mereka sebagai tim yang pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal kala bertemu dengan Belgia.

Suarez Sesali Sikap Griezmann Yang Tak Lakukan Selebrasi - Agen Bola Piala Dunia 2018
Suarez Sesali Sikap Griezmann Yang Tak Lakukan Selebrasi – Agen Bola Piala Dunia 2018

Sang kapten, Antoine Griezmann, cukup mengambil andil dalam kemenangan Prancis kali ini. Selain sukses menjalankan tugasnya dalam memberikan assist, Griezmann juga berhasil menyumbangkan satu gol atas Prancis dengan melakukan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Namun selesai mencetak gol, pemain Atletico Madrid tersebut tidak melakukan selebrasi. Dirinya hanya berdiri terdiam saja di tempat dan menerima pelukan serta sorakan dari para pemain serta suporter Prancis.

Diketahui, Griezmann tidak melakukan aksi selebrasi tersebut dikarenakan rasa hormat yang ia tunjukkan kepada orang-orang dekatnya yang bermain di Uruguay, salah satunya adalah mantan pelatihnya yang berasal dari Uruguay, Martin Lasarte.

“Saya tidak merayakan gol itu karena saat mulai jadi pemain profesional saya didukung oleh seorang warga Uruguay yang mengajari saya hal baik dan buruk dalam sepakbola. Saya sangat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara,” aku Griezmann, dikutip dari situs FIFA.

Diketahui Martin Lasarte merupakan sosok pelatih yang pertama kali melatih Griezman ketika pemain tersebut mengawali kariernya di Real Sociedad. Dan selain itu, di Uruguay juga ada sosok dua rekannya yang bermain di di Atletico Madrid, yaitu Diego Godin dan Jose Gimenez.

“Saya menyukai budaya Uruguay dan dan orang-orangnya, sehingga saya sangat menghormati mereka,” ucap sang Kapten

“[dalam laga Prancis vs Uruguay] saya juga melawan teman-teman saya, jadi karena rasa hormat itu saya pikir normal tak merayakan gol,” lanjut dia.

Namun sayangnya, aksi dari Griezmann justru dikecam oleh salah satu penyerang asal Uruguay, Luis Suarez. Menurutnya, Griezmann seharusnya senang dengan golnya tersebut dan ikut merayakannya.

“Dia bukan Orang Uruguay, dia orang Prancis dan mencetak gol. Dia tidak tahu bagaimana kami meraih sukses di sepak bola,” ujar Suarez seperti dilansir Soccerway.

“Mungkin Griezmann bisa saja memakai kostum kami dan berbicara dengan logat Uruguay. Tetapi kami tetap berbeda,” ujarnya menambahkan.

Uruguay yang kala itu harus menerima kekalahan atas Prancis dengan skor 2-0, membuat mereka harus memupus harapan untuk meraih trofi Piala Dunia tahun ini. Meski begitu, La Celeste tetap merasa bangga karena sudah berhasil melaju hingga ke babak perempat final Piala Dunia kali ini.