Musim Depan Beban Berat Joan Mir Mempertahankan Gelar Juara MotoGP

Bandar Bola –  Legenda Suzuki Kevin Schwantz ikut memberikan pujian untuk Joan Mir yang berhasil sukses menjadi Juara Dunia 2020, tetapi dia juga mendapatkan nasehat dari sang legenda bahwa untuk mempertahankan Juara Dunia itu sulit loh.

Joan Mir membalikan segala prediksi dengan tampil sebagai Juara Dunia MotoGP 2020, Rider Suzuki dari Tim Ecstar ini dipastikan menjadi Juara Dunia dengan mendapatkan total poin 171 ketika menyisakan 1 sesi balapan di musim 2020.

Ditengah ketidak hadiran nya Marc Marquez yang mendapatkan cedeta di seri awal, Joan Mir muncul tampil sebagai salah satu pembalap yang konsisten sering naik podium, walau hanya satu kali keluar sebagai pemenang di MotoGP eropa, Joan Mir berhasil tujuh kali naik Podium.

Joan Mir berhasil mencatatkan sebagai Rider paling sering masuk finis naik podium di musim MotoGP lalu tercatat sebagai runner up dalam tiga kali kesempatan.

“Joan Mir tampil Cukup baik, dan saya kira kedewasaan yang dia tunjukkan di sepanjang musim MotoGP 2020 membuatnya berhasil menjadi juara dunia,” ucap Schwantz seperti diinfo dari GPOne.

“Seharusnya ada banyak rival yang bersaing. Yamaha mempunyai masalah dengan mesin, Marc Marquez mendapat cedera, seperti Alex Rins, tapi begitulah balapan. Anda harus jadi yang paling pintar membaca kondisi setiap pekannya, Anda harus dapat poin tinggi, dan jika pada akhirnya Anda punya poin lebih banyak daripada yang lain, Anda akan menjadi pemenang.”

“Ini adalah musim yang cukup berbeda dari biasanya dengan Covid dan tanpa fans penonton. Ada dua seri balapan di sirkuit yang sama terjadi, tapi buat Joan Mir, situasinya sama, dan dia mendapat poin lebih banyak.”

Kevin Schwantz memberikan masukan untuk joan Mir Sebagai Juara Dunia bertahan bahwa ada tantangan yang harus dilewatin dia untuk menghadapi musim-musim depan berikutnya akan ada tekanan besar karena status Juara bertahan dia.

“Memakai nomor satu di motor cukup membebani pastinya. Dari apa yang saya tahu, ini makin mempunyai beban berat. Anda adalah satu-satunya pebalap yang ingin dikalahkan oleh semuanya,” ucap Schwantz.

“Saya Kevin Schwantz bicara dengan Wayne Rainey soal itu dan dia bilang kepada saya kalau yang terberat adalah meraih gelar juara, tapi bakal lebih berat ketika harus melakukannya tiga atau empat kali.”

“Segalanya sudah berubah. Joan Mir adalah juara dunia 2020 dan semua orang akan punya keinginan untuk mengalahkannya dilintasan, dia akan berada di bawah tekanan yang cukup berat,” kata Schwantz.

Demikianlah artikel mengenai Musim Depan Beban Berat Joan Mir Mempertahankan Gelar Juara MotoGP yang dapat tim Agenbettingasia sajikan, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola