Bima Sakti Galau Menanti Hasil Drawing Piala AFC U-16 2020

Bandar Bola – Coach Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dikabarkan tengah galau menunggu hasil pengundian pembagian grup Piala AFC U-16 2020.

Kegalauan sang pelatih karena ingin segera mengetahui negara mana yang bakal jadi lawan timnya pada penyisihan grup Piala AFC U-16 2020.

Undian pembagian grup Piala Asia U-16 2020 akan berlangsung pada tgl 18 Juni di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam drawing tersebut, Indonesia berada di pot 2 bersama Korea Utara, Australia, dan India.

“Mudah-mudahan kami mendapatkan hasil terbaik pada undian nanti,” kata Bima.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil menggapai fase ini usai menjadi satu dari empat runner up terbaik pada babak kualifikasi. Kesebelasan Merah Putih finis di tempat kedua Grup G di bawah China.

BACA JUGA: LUIS MILLA SEBUT LEVEL SEPAK BOLA INDONESIA JAUH TERTINGGAL DARI EROPA

Bima juga mengungkapkan persiapan pasukannya menuju Piala Asia U-16 2020. Kompetisi dua tahunan itu rencananya akan digelar di Bahrain pada 16 September-3 Oktober nanti.

“Saat ini kami telah persiapan semuanya dengan baik. Semoga saja kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Piala AFC U-16 2020 juga menjadi kompetisi kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Dimana, posisi empat besar akan lolos ke pesta sepak bola usia U-17 terakbar di dunia itu.

Bima Sakti, berencana untuk mencontek program yang dibuat manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rencana yang dimaksud adalah menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual.

Pogram itu sendiri akan diaplikasikan Shin Tae-yong ke skuat Timnas Indonesia U-19. Nantinya, TC akan dikepalai langsung oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut bersama semua stafnya.

BACA JUGA: RESMI! PEMAIN PERSIJA TERIMA GAJI 25% HINGGA JUNI 2020

“Saya berencana untuk melakukan TC virtual juga. Tapi masih kita rencanakan. Selama ini kami masih latihan melalui aplikasi saja. Tapi, Itu hanya untuk menjaga kondisi kebugaran saja,” imbuh Bima.

“Jadi belum termasuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti dilangsungkan, menu latihannya juga dari pelatih fisik. Sementara Timnas Indonesia U-19, langsung dari manajer Shin Tae-yong,” tutupnya.

Demikianlah artikel mengenai Bima Sakti Galau Menanti Hasil Drawing Piala AFC U-16 2020 yang dapat tim Agenbettingasia sajikan, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.