Gareth Southgate Setuju Gajinya Dipotong 30 Persen

Bandar Bola – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate sepakat gajinya dipotong sebesar 30 persen.

Langkah itu diperkirakan akan diumumkan oleh federasi sepak bola Inggris (FA) pekan depan.

Seorang jubir FA mengatakan kepada Sky Sports “Kerugian finansial akibat virus corona belum dapat diperkirakan. Akan tetapi, sebagai organisasi nirbala, kami ingin memastikan jika kami mengambil tindakan yang sesuai untuk mendukung organisasi yang lebih luas dan karyawan kami”.

“Kami akan memberi pernyataan lebih mengenai langkah yang akan kami tempuh selanjutnya pada waktunya,” imbuhnya, dilansir laman Sky Sports.

Keputusan Southgate dibuat pada akhir pekan lalu ketika para pemain liga berada di bawah tekanan politik yang meningkat untuk melalukan pemotongan gaji.

Sekretaris kesehatan Inggris Matt Hancock telah meminta kepada seluruh pesepak bola Liga Inggris untuk melakukan pemotongan gaji demi membantu dalam perang menghadapi virus corona.

Matt Hancock mempertimbangkan wacana tersebut dalam rapat harian pemerintah pada Kamis lalu, ia mengatakan para pemain Liga Inggris seharusnya “memotong gajinya dan menunjukkan peran mereka”.

Dua puluh klub Liga Inggris bertemu pada hari Jumat, ketika mereka sepakat untuk berunding terlebih dahulu dengan para pemain mereka mengenai rencana pengurangan bersyarat dan penundaan gaji per tahun sebesar 30 persen.

Pada Sabtu sore kemarin, Liga Inggris bertemu dengan semua klub, Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) dan Asosiasi Manajer Liga (LMA) dalam satu konferensi via telepon untuk mendiskusikan kemungkinan pengurangan atau penundaan gaji pemain.

Usai pertemuan itu, PFA mengatakan pemain Liga Inggris bersiap untuk “berkontribusi finansial secara signifikan” tapi mengingatkan pemotongan gaji 30 persen akan menyebabkan efek yang luas.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Liverpool menjadi klub Liga Inggris teranyar yang merumahkan pemain mereka yang tidak bermain untuk cuti, menyusul jejak Tottenham, Norwich, Newcastle dan Bournemouth.

Southgate bergabung dengan pelatih kepala rugby Inggris Eddie Jones yang sepakat dengan pemotongan gajinya.

Pekan lalu, Jones setuju untuk pemotongan gajinya lebih dari 25 persen, bersama dengan Tim Eksekutif Rugby Football Union.

Demikianlah artikel mengenai Gareth Southgate Setuju Gajinya Dipotong 30 Persen yang dapat diberikan oleh tim Agenbettingasia, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.