Laporan Pertandingan: Dua Gol Ronaldo Warnai Comeback Juventus

Agen bola online – uara bertahan Serie A, Juventus berhasil mendapat tambahan tiga angka di pekan ke 10 Serie A musim ini saat bertandang ke markas Empoli.

Laporan Pertandingan Dua Gol Ronaldo Warnai Comeback Juventus Agen bola online
Laporan Pertandingan Dua Gol Ronaldo Warnai Comeback Juventus – Agen bola online

I Bianconeri mampu meraih poin penuh usai menaklukan tuan rumah dengan skor 2-1. Pada pertandingan ini, Empoli memimpin lebih dahulu lewat gol yang dicetak Francesco Caputo di babak pertama sedangkan Juventus mampu membalikkan keadaan berkat dua gol Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Berperan sebagai tim tamu di Estadio Carlo Castellani Juventus memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan dan menekan tuan rumah semenjak menit awal.

Kesempatan emas Juventus tercipta di menit 9. Miralem Pjanic berhasil melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti tetapi tembakan itu masih melebar dari gawang Empoli.

Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh tim tamu. Akhirnya, Empoli mesti menarik seluruh pemain mereka ke area kotak penalti untuk meredam permainan sang juara bertahan Serie A itu. Pada menit ke-27, Juventus kembali mengancam Empoli lewat sundulan Alex Sandro, namun bola masih bisa diamankan oleh Provedel.

keasyikan menyerang membuat petaka lahir di gawang Juventus di menit ke-28. Menggunakan skema serangan balik, Francesco Caputo melepaskan sepakan melengkung di dalam kotak penalti Juventus yang tidak mampu ditepis Szczesny. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Juventus berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Akan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan rapat yang diterapkan tuan rumah.

Kesempatan emas terakhir Juventus di babak pertama tercipta dari sundulan Cristiano Ronaldo di menit 40 tapi bola masih mengarah ke pelukan Provedel sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tidak ingin membuang-buang waktu. Ronaldo cs langsung tampil ganas dan semakin agresif dalam melancarkan serangan demi serangan ke area pertahanan tuan rumah.

Baru tiga menit laga berjalan, Juventus langsung mendapatkan kesempatan emas lewat tembakan melengkung Miralem Pjanic di dalam kotak penalti Empoli, tapi Juventus kurang beruntung lantaran sepakan itu hanya mengenai tiang gawang Empoli.

Petaka bagi Empoli datang di menit 53 usai Ismael Bennacer menjatuhkan Paulo Dybala di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu mengelabuhi Provedel dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol Ronaldo tersebut lalu meningkatkan semangat pemain Juventus membangun serangan. Tim asal Turin itu semakin mendominasi laga dan terus membombardir lini pertahanan Empoli.

Akhirnya usaha Juventus itu berbuah di menit 70. Menerima operan matang dari Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo mengolah bola sesaat dan lantas menembak keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau Provedel. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Empoli mulai memberikan perlawanan, usai Juventus sukses membalikkan keadaan. Mereka mulai sering melancarkan serangan balik ke lini pertahanan Juventus, akan tetapi belum ada peluang matang yang tercipta bagi mereka.

Saling serang terus berlangsung sampai akhir laga, tapi kedudukan 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Juventus. Berkat kemenangan ini Juventus memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A dengan mengumpulkan 28 poin sementara Empoli masih tertahan di peringkat 18 dengan koleksi 6 poin.

Susunan Pemain:

Empoli (4-3-2-1): 1-Provedel; 13-Antonelli, 22-Maietta, 26-Silvestre, 2-Di Lorenzo; 33-Krunic, 10-Bennacer, 18-Acquah; 6-Zajc, 8-Traore; 11-Caputo

Juventus (4-3-3): 1-Szczesny; 12-Sandro, 24-Rugani, 19-Bonucci, 2-De Sciglio; 14-Matuidi, 5-Pjanic, 30-Bentancur; 7-Ronaldo, 20-Dybala, 33-Bernardeschi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *