Materazzi Akui Dihina Orang Italia Soal Sundulan Zidane Di Piala Dunia

Bandar Bola – Eks bek timnas Italia Marco Materazzi mengaku mendapat hinaan dari sebagian orang Italia usai disundul Zidane di final Piala Dunia 2006.

Sebagian warga Italia menganggap Materazzi sebagai pahlawan kala mengantar Gli Azzurri kampiun Piala Dunia 2006 saat mengalahkan Prancis lewat adu penalti. Tidak hanya mencetak gol penyeimbang, Materazzi juga memicu Zidane menerima kartu merah pada menit ke-110.

Uniknya pada wawancara lewat Instagram dengan koki dan pendukung Inter Milan Davide Oldani, Materazzi mengaku tidak semua warga Italia memberinya dukungan. Materazzi menilai, masyarakat Italia yang mendukung Zidane disebutnya bukanlah masyarakat Negeri Pizza.

“Zidane dibela warga Prancis. Berbeda dengan saya, saya dihina orang-orang dari negara saya, yang saya rasa mereka bukan orang Italia asli. Saya berjuang, saya akan selalu membela bendera Italia,” kata Materazzi dilansir Football Italia.

BACA JUGA: ZINEDINE ZIDANE TIDAK TERTARIK MELATIH MANCHESTER UNITED

“Hinaan mereka menyakitkan saya setelah Piala Dunia. Mereka seharusnya mencium jejak langkah kaki saya, karena saya membuat gol penyeimbang di final,” tambah mantan bek Perugia itu.

Materazzi adalah pahlawan Italia pada pertandingan final tersebut. Selain mencetak gol dan membuat Zidane keluar lapangan, ia juga menjadi salah satu eksekutor yang sukses di adu tendangan penalti. Alhasil, Italia menang 5-3 atas Prancis lewat adu penalti, sekaligus menyegel gelar Piala Dunia keempat dalam sejarah.

Materazzi juga mengisahkan insiden dengan Mario Balotelli setelah pertandingan Inter Milan menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions 2010. Materazzi mengaku ingin menghajar Balotelli yang dianggapnya tidak menghormati tim dengan melempar jersey tim setelah Inter menyingkirkan Barcelona.

“Saya benar-benar menghajarnya dengan telak, itu benar. Saya suka Balotelli, tapi dia memang pantas mendapatkannya. Dia melempar kostum ke tanah usai laga berakhir dan itu bukan hal terburuk,” ungkap Materazzi.

BACA JUGA: ROBERTO MANCINI DITUNJUK MENJADI PELATIH ITALIA

“Ketika berada di bus menjelang laga Balotelli memastikan akan bermain buruk, jika diturunkan hari itu. Dan saat dia diturunkan pelatih, dia terus mencoba melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Diego Milito hampir membunuhnya,” tutup Materazzi.

Demikianlah artikel mengenai Materazzi Akui Dihina Orang Italia Soal Sundulan Zidane Di Piala Dunia yang dapat tim Agenbettingasia sajikan, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.