Maurizio Sarri Ungkap Keburukan Manajemen Chelsea

Sabung Ayam Online – Pelatih Anyar Chelsea, Maurizio Sarri, buka suara soal masalah internal yang dihadapi The Blues dalam persiapan mengarungi musim 2018/19.

Maurizio Sarri Ungkap Keburukan Manajemen Chelsea Sabung Ayam Online
Maurizio Sarri Ungkap Keburukan Manajemen Chelsea – Sabung Ayam Online

Chelsea akan mengawali Premier League 2018/19 dengan melawan Huddersfield Town pada Sabtu malam, 11/8/2018, pukul 21.00 WIB. Menjelang pertandingan perdana tersebut, The Blues masih dihadapkan dengan tidak lengkapnya formasi tim inti.

Karena sejumlah pemain kunci Chelsea masih menjalani liburan setelah tampil di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional mereka. Sementara itu, Chelsea hanya berhasil mendatangkan empat pemain baru, diantaranya dua penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dan Robert Green, serta pemain tengah Jorginho dan Mateo Kovacic.

Sarri melihat bahwa situasi terkini akan menjadi masalah yang serius bagi Chelsea, salah satunya adalah kesiapan dan kekompakan timnya tak akan dapat dicapai dalam waktu yang dekat.

“Saya serius, kami tak akan bisa tampil dengan kekuatan yang penuh. Kami memang telah menjalani uji coba, tapi tidak ada yang bisa saya katakan. Ini memang tidak seperti biasanya, sebagian dari tim ini belum siap,” ungkap Sarri.

Pelatih berusia 59 tahun itu juga menerangkan masalah yang bakal dihadapi timnya bila harus mengawali musim dengan komposisi tim yang seadanya.

“Masalah apa yang mungkin bakal kami nantinya? Ya tentang hasil akhir. Mungkin apa yang akan kami tampilkan pada awal musim tak bisa sama dengan potensi skuat kami yang ada,” imbuhnya.

“Manajemen tim paham benar akan hal itu. Mereka tahu dengan sangat jelas,” tambahnya lagi.

Selain itu, Sarri juga ikut mengungkapkan singkatnya waktu pramusim yang diberikan klub kepadanya, untuk mempersiapkan skuat menghadapi musim 2018/19.

Masalah itu seolah mengungkapkan kebobrokan manajemen klub terkait estimasi waktu dalam hal membuat sebuah perubahan.

“Apakah saya akan mengubah pramusim pada musim depan? Saya yakin iya. Saya sampai disini pada pertengahan Juli dan masalahnya ada di sana, saya harus tetap menerima sepenuhnya,” kata mantan pelatih Napoli itu.

“Tapi saya rasa, untuk musim depan akan lebih baik untuk menggantinya. Saya pikir rencana pramusim yang saya inginkan tak sepenuhnya dipenuhi klub, jadi kami harus berkompromi,” katanya menambahkan.

Meski begitu ia berharap keadaan akan membaik pada paruh kedua musim ini.

“Saya harap pada paruh kedua musim, akan menjadi hal baik bagi kami bila bisa mengumpulkan banyak poin,” tutup Sarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *