Misi Indonesia U-16 Akhiri Rekor Buruk Lawan Malaysia

Sabung Ayam Online – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018.

Misi Indonesia U-16 Akhiri Rekor Buruk Lawan Malaysia Sabung Ayam Online
Misi Indonesia U-16 Akhiri Rekor Buruk Lawan Malaysia – Sabung Ayam Online

Jika menilik hasil perjalanan di babak grup, Garuda Muda lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Pasalnya, Bagus Kahfi dan rekan-rekannya berpengalaman menaklukan negara-negara kuat seperti Myanmar dengan skor 2-1 dan Vietnam (4-2).

Sedangkan langkah Malaysia sempat terseok-seok di fase grup. Mereka takluk 1-2 dari Thailand dan harus bersusah payah mengalahkan Laos 1-0 dilaga penentuan.

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-16 dilarang menganggap remeh tim Harimau Muda tersebut. Lantaran, kala menghadapi Timnas Malaysia di semua kategori umur dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia kerap mengalami kekalahan.

Pada pertandingan resmi atau di luar laga persahabatan, Timnas Indonesia telah beberapa kali bertemu Malaysia. Namun, kemenangan terakhir yang di raih Timnas Indonesia atas Malaysia terjadi lima tahun silam, atau tepatnya di semifinal SEA Games 2013 yang yang digelar di Myanmar.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-23 asuhan Rahmad Darmawan menang 4-3 lewat adu penalti, usai sebelumnya di waktu normal laga berakhir imbang. Setelah itu, Timnas Indonesia di semua kelompok umur beberapa kali berjumpa Malaysia.

Di tahun 2017, Timnas Indonesia U-23 takluk dari Malaysia 0-3 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Kekalahan juga diterima Garuda Muda saat disingkirkan Malaysia di semifinal SEA Games 2017.

Dan masih pada tahun yang sama, Timnas Indonesia U-19 juga mengalami nasib yang sama Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tampil di Stadion Paju Publik, Korea Selatan, tim racikan Indra Sjafri itu kalah 1-4.

Kekalahan terulang lagi saat Timnas Indonesia U-19 bertemu lawan yang sama di semifinal Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung di Sidoarjo.

Saat itu, Egy Maulana Vikri cs takluk melalui adu penalti dengan skor 2-3. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-16 patut memasang kewaspadaan tinggi.

Bahkan, pada laga uji coba terakhir yang berlangsung di Malaysia pada awal Juli lalu, Timnas Indonesia U-16 tumbang dengan skor 3-4 dari lawan yang sama. Kini, misi berat diemban David Maulana cs untuk menghentikan rentetan rekor buruk ketika menghadapi Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *