Raih Juara di China, Akademi Persib Harumkan Nama Indonesia

Sabung Ayam Online – Akademi Persib Bandung yang mewakili timnas pelajar U-12 berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang titel juara dari China.

Raih Juara di China, Akademi Persib Harumkan Nama Indonesia Sabung Ayam Online
                                Raih Juara di China, Akademi Persib Harumkan Nama Indonesia – Sabung Ayam Online

Akademi Persib yang menjadi wakil Timnas pelajar Indonesia U-12 berhasil menjuarai turnamen usia dini yakni Dream Come True International Youth Football Tournament di kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, China. Prestasi itu mereka pastikan usai mengalahkan Taiwan di final, pada Minggu 22 Juli.

Tidak lah menjadi tugas yang mudah bagi para benih sepakbola Tanah Air untuk menyabet gelar juara tersebut. Lantaran, mereka mesti bersaing dengan tim-tim kuat seperti Australia, Korea Selatan, Korea Utara, Thailand, Singapura dan Vietnam. Timnas Indonesia mesti memainkan babak adu pinalti untuk bisa mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1.

Kendati demikian, pencapaian para pelajar Indonesia di sana tidak hanya sebagai juara saja. Salah satu pemainnya bahkan menjadi top skorer turnamen dengan mencetak 19 gol di sepanjang kompetisi.

Akademi Persib Bandung yang berada di area Cimahi itu juga mengukir rekor sempurna dengan tak terkalahkan sepanjang turnamen berlangsung.

Turnamen Dream Come True adalah kompetisi rutin tahunan yang bertujuan juga untuk memperkuat hubungan antar generasi penerus bangsa di Asia. Acara tersebut digelar di kota Wuzhou yang berjarak kurang lebih 260 km dari Guangzhou.

Sebelum bertanding di China, komite penyelenggara turnamen telah melaksanakan seleksi nasional pada masing-masing negara untuk memilih tim yang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Dari sana, Akademi Persib lah yang terpilih sebagai juara nasional dan lantas mendapat dukungan Kemenpora untuk bertolak ke Negeri Tirai Bambu.

Selepas mengukuhkan gelar juara, timnas pelajar Indonesia yang mayoritas anak-anak sekolah kelas 6 SD langsung dijamu makan malam oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia atau KJRI yang berada di Guangzhou pada Senin 23 Juli.

Mereka berkisah tentang berbagai keseruan sepanjang kompetisi dan banyak mendapat teman baru dari negara-negara lain.

Selain itu, mereka juga turut meramaikan malam kebudayaan di Wuzhou dengan menampilkan kesenian khas Jawa Barat. Pengunjung yang datang tampak antusias menyaksikan persembahan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *