Son Heung-min Harus Dikarantina Dua Minggu Sebelum Gabung Tottenham

Bandar Bola – Son Heung-min bakal melewatkan kesempatan latihan bersama timnya. Sebab, Son wajib melakukan karantina selama dua minggu setiba di Inggris.

Daripada menganggur pada masa pandemi covid-19 di Inggris, Son Heung-min memutuskan untuk balik ke negaranya Korea Selatan. Penyerang sayap Tottenham Hotspur itu meninggalkan London Utara pada 30 Maret kemarin.

Tetapi pemain berusia 27 tahun itu tak hanya berdiam diri di rumah. Son memilih melakukan wajib militer. Sesuai dengan aturan Korea Selatan, setiap pria warganya yang berusia antara 18 sampai 35 tahun mesti mengikuti wajib militer selama kurun waktu dua tahun.

Untuk Son, kewajiban tugas negara dipotong menjadi empat pekan saja. Alasannya, Son sukses mengantar tim nasional Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Indonesia.

Kini sudah dua pekan Son melewati wajib militernya sebagai tentara di Pulau Jeju. Sejumlah media Korea Selatan memuat sebuah foto tentang perubahan gaya rambut Son. Rambutnya kini berubah jadi pendek rapi khas tentara.

BACA JUGA: KEINGINAN LIVERPOOL JUARA DENGAN TERHORMAT

Son akan selesai bertugas wajib militer pada 10 Mei nanti. Kemungkinan besar Son akan langsung balik ke London untuk bergabung dengan skuat Tottenham Hotspur.

Klub-klub Liga Premier Inggris akan memulai latihan pada 18 Mei nanti. Sebab, kompetisi sepak bola di Inggris direncanakan dilanjutkan lagi pada 9 Juni.

Tapi, sayangnya, Son diprediksi tidak mendapatkan kesempatan latihan bersama rekan-rekannya. Sebab, sesuai dengan aturan pemerintah, dia wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jika Son tiba di Inggris pada 11 atau 12 Mei, dia baru bisa bergabung dengan skuat Spurs pada 25 atau 26 Mei.

Jadi, Son cuma memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan kebugarannya jelang pertandingan perdana Tottenham. Sejumlah media Inggris tak yakin eks pemain Bayer Leverkusen itu bisa bermain dalam pertandingan comeback, 9 Mei mendatang.

Kehilangan Son tentu akan menjadi kerugian bagi manajer Jose Mourinho. Terlebih penyerang andalan mereka, Harry Kane, juga belum dapat dipastikan kebugarannya usai mendapat cedera serius pada hamstring kaki kirinya sejak 1 Januari lalu.

BACA JUGA: JADON SANCHO DIKLAIM SEPAKATI KONTRAK DENGAN MANCHESTER UNITED

Musim ini Son telah bermain 21 kali di Liga Premier dengan koleksi sembilan gol dan delapan assist. Son sendiri sempat cedera retak tulang lengan kanan usai menaklukkan Aston Villa 3-2 pada 16 Februari lalu.

Manajer Mourinho sempat menyangka Son tak akan bisa menyelesaikan musim ini. Akan tetapi akibat penangguhan kompetisi membuat Son punya waktu penyembuhan yang panjang. Bahkan kini ia telah mengikuti wajib militer.

Comebacknya Son tentu jadi kabar baik bagi Jose Mourinho. Bagi eks manajer Manchester United itu, Son adalah salah satu pemain kunci, seperti Kane. Son dinilai punya pergerakan cepat dan respons luar biasa.

Demikianlah artikel mengenai Son Heung-min Harus Dikarantina Dua Minggu Sebelum Gabung Tottenham yang dapat tim Agenbettingasia sajikan, Semoga dapat bermanfaat bagi para pencinta sepakbola.