Sudah Dipastikan Lolos, Indonesia U-16 Rotasi Pemain vs Kamboja

Sabung Ayam Online – Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam, 6/8/2018 pada laga terakhir grup A Piala AFF.

Sudah Dipastikan Lolos, Indonesia U-16 Rotasi Pemain vs Kamboja Sabung Ayam Online
Sudah Dipastikan Lolos, Indonesia U-16 Rotasi Pemain vs Kamboja – Sabung Ayam Online

Pertandingan ini sebenarnya sudah tidak memiliki dampak apapun untuk kedua tim. Timnas Indonesia U-16 telah dinyatakan lolos ke semifinal dengan menyandang status juara Grup A, sedangkan timnas Kamboja juga sudah dipastikan tersisih dari turnamen ini.

Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menuturkan akan membuat perubahan dengan merotasi sejumlah pemain. Meski begitu, juru taktik asal Aceh itu mengaku masih mengejar kemenangan di laga ini.

“Tujuan dalam pertandingan adalah untuk menang. Saya tidak ingin harga diri tim ini hilang untuk bermain seri apalagi kalah. Siapapun yang diturunkan, saya tegaskan, bahwa kami ingin menang,” jelasnya.

Baca juga : Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Posisi Ketiga Piala AFF

Fakhri tampaknya akan melakukan rotasi hampir semua pemain di laga ini. Sejumlah pemainnya telah menjadi andalan dalam empat pertandingan kini saatnya mereka untuk diistirahatkan.

“Siapapun lawan yang kami hadapi tidak menjadi masalah. Tapi yang selalu tampil di laga-laga sebelumnya, mereka membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Saya pasti akan memberikan istirahat untuk pemain yang bermain terus menerus di empat laga terakhir,” ujar Fakhri Husaini.

Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan bagi Fakhri untuk mencoba formasi dan menguji kemampuan pemain cadangan. Penjaga gawang pelapis, Ahludz Dzikri Fikri dan Risky Muhammad Sudirman juga belum pernah tampil di turnamen ini.

Baca juga : Raih Juara di China, Akademi Persib Harumkan Nama Indonesia

Sementara itu, pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon tidak akan memberikan kemudahan untuk timnas Indonesia. Dia sadar anak asuhnya sudah dipastikan tersingkir, tapi dia masih ingin mereka bisa berusaha semaksimal mungkin dalam laga ini.

“Saya akan menginstruksikan pemain tampil dengan semangat juang tinggi. Saya sadar Indonesia merupakan tim yang sangat kuat. Tapi, kami akan berjuang untuk memberikan perlawanan,” ungkapnya.

Sebelum pertandingan malam ini, timnas U-16 telah dua kali berhadapan dengan Kamboja di ajang Piala AFF U-16. Pada dua pertemuan antara Indonesia dengan kamboja berakhir dengan hasil yang sama 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *