Rochy Putiray Mengkritik APPI Dalam Penggawasan Match Fixing

Agen bola online – Mantan penyerang Timnas Indonesia, Rochy Putiray ikut mengkritisi cara kerja Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau yang bisa di sebut APPI . Karena organisasi tersebut lebih terkesan peduli kepada pemain yang bergaji tinggi.

Rochy-Putiray-Mengkritik-APPI-Dalam-Penggawasan-Match-Fixing

Padahal menurut mantan pemain PSM Makassar tersebut, yang justru harus mendapat perhatian khusus dari APPI adalah pemain yang berkompetisi di Liga 2. Karena di level tersebut yang sering ditemukan masalah.

“Karena kenyatannya banyak gaji pemain yang di bawah yang tidak terurus oleh PSSI, jadi saya tidak mengerti cara kerja APPI seperti apa,” kata Rochy Putiray baru-baru ini.

APPI itu kan lembaga pemain, seharusnya mereka yang menjemput bola, bukan menunggu keluh kesah,” imbuh Rochy.

Lebih lanjut pemain kelahiran Ambon, Maluku ini mengatakan bahwa APPI harus juga berperan dalam memerangi match fixing. Salah satunya adalah memastikan gaji pemain tidak bermasalah.

Karena salah satu penyebab pemain bisa tergiur dengan tawaran pengaturan skor karena gaji mereka tertunggak. Sehingga menurutnya, APPI harus mampu membereskan semua itu.

“Jadi mereka yang harus tahu tentang apa yang terjadi di Liga Indonesia, kenapa pemain dapat uang, mereka harus cari tahu, kenapa, oh karena klubnya tidak beres,” jelasnya.

“Mereka yang harus beresin. Mereka yang harus berperan, karena mereka adalah wadah bagi pemain,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *