Hujan Deras Warnai Pesta Kemenangan Prancis

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Laga Puncak Piala Dunia 2018 kali ini berhasil diraih oleh Prancis setelah berhasil membungkam Kroasia dengan skor 4-2, Minggu (15/7) di di Luzhniki Stadium. Ini merupakan kemenangan kedua kalinya bagi Prancis dimana sebelumnya berhasil diraih pada tahun 1998 lalu. Para pemain serta pelatih dari Les Blues pun tak tanggung-tanggung merayakan keberhasilan tersebut di atas lapangan dengan meriah.

Hujan Deras Warnai Pesta Kemenangan Prancis - Agen Bola Piala Dunia 2018
Hujan Deras Warnai Pesta Kemenangan Prancis – Agen Bola Piala Dunia 2018

Dalam pertandingan tersebut Kylian Mbappe, Paul Pogba serta Antoine Griezmann berhasil menyumbangkan satu gol atas Prancis dan untuk Kroasia yang harus puas dengan dua gol yang dicetak oleh Ivan Perisic serta Mandzukic sendiri. Sedangkan gol pertama Prancis berhasil diciptakan dari kesalahan Mandzukic, dimana dirinya yang membuat gol bunuh diri atas Kroasia.

Gol terakhir dari Kroasia-pun sebenarnya berhasil diciptakan setelah kesalahan yang dilakukan sang kiper, Hugo Lloris yang bermaksud mengecoh Mandzukic di dalam kotak penalti. Sayang, bola mengenai kaki Mandzukic dan masuk ke dalam gawang Timnas Prancis.

Meski sempat kebobolan satu gol pada menit terakhir, Prancis tidak terlalu menghiraukan hal tersebut. Pasalnya, mereka tetap keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Dan pesta untuk menyambut kemeriahan baru terjadi ketika para pemain yang dipanggil untuk menerima medali serta piala atas kemenangan mereka.Namun beberapa saat sebelum para pemain naik ke podium, hujan deras turun membasahi kota Moskow sehingga sukses membuat suasana semakin dramatis.

Dalam proses penyerahan medali terlihat juga beberapa pemandangan lucu juga yang terjadi kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang dimana dirinya tak ingin basah dan harus dipayungi oleh asistennya. Sedangkan presiden Prancis dan Kroasia nampak tak ingin ambil pusing dan membiarkan dirinya basah-basahan.

Hujan yang turunpun tidak menjadi penghalang para pemain Prancis untuk merayakan keberhasilan mereka. Hal ini terlihat ketika usainya penyerahan Piala, para pemain dari Les Blues yang langsung melakukan perayaan dengan suka cita. Benjamin Mendy, misalnya, ber-sliding ria di atas kubangan air lapangan.

Bahkan beberapa pemain dari timnas Prancis juga menghampiri para pendukunya yang berada di tribune penonton untuk ikut memeriahkan kemenangan tersebut. Para pemain jufa mencoba untuk membimbing para penonton untuk melakukan selebrasi ‘Thunder Clap’ di tengah rintik hujan.

‘Thunder Clap’ sendiri dikenal sebagai bentuk selebrasi yang kerap kali dilakukan oleh beberapa tim-tim di seluruh dunia saat memenangkan pertandingan. Selebrasi ini menjadi populer setelah tim kuda hitam, Islandia, menggunakannya saat Piala Eropa 2016 lalu.

Tak sampai disitu saja, bahkan para pemain dari Prancis juga merayakan hari besar tersebut dengan menerobos masuk konferensi pers yang sedang dijalani oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *